Review Hasil Pertandingan La Galaxy vs Manchester United, Debut Dua Pemain Baru


[Artikel 12#, kategori MU] Sudah beberapa hari dinanti, akhirnya yang ditunggu tiba juga. Ini adalah pertandingan pertama Manchester United dalam rangkaian Tour 2017 di Amerika Serikat. Kami (MU) menang meyakinkan dengan skor 5-2. Dalam pertandingan ini juga menandai debut pemain baru kami (MU), Lukaku dan Lindelof. Senang bisa melihat mereka berseragam MU.

Bagi penggemar Setan Merah tentu tidak akan melewatkan pertandingan yang dihelat hari minggu, stadion  Stubhub Center, Carson, California, Minggu pagi (16/07). Pertanyaannya adalah bagaimana saya mau nonton secara live pertandingan MU yang tidak disiarkan televisi Nasional? 

Ini tidak mudah, meski setelah saya pulang dari Car Free Day, saya tahu cara menonton dibeberapa kanal online dan menyimpan situs yang menayangkan MU TV. Nyatanya saat pertandingan dimulai, siaran malah ngadat. Youtube yang jadi alternatif rupanya banyak yang siarin pertandingan, namun apes. Kanal yang nyiarin banyak yang kena banned, karna melanggar hak cipta.

Rashford 2 gol dan formasi 3-5-2 yang dicoba pelatih

Babak pertama dimulai sekitar pukul 9 pagi waktu Indonesia Barat. Saya sudah duduk manis menyaksikan pertandingan meski hanya bermodal Smartphone. Untunglah, punya akses jaringan Wifi di rumah itu sangat menyenangkan.

Baru berjalan 2 menit, Rashford sudah mencetak gol perdana yang didapat setelah pemain LA Galaxy melakukan kesalahan. Umpan manis Lingard pun tidak disia-siakan untuk dikonversi menjadi gol. MU 1-0 LA Galaxy.

Sebelum melihat gol kedua Rashford yang terjadi di menit 20, pelatih Mourinho yang sebelum pertandingan mengatakan bahwa pemain babak pertama akan diganti semua pada babak kedua rupanya mencoba formasi yang akan menjadi alternatif mengarungi musim baru besok.


Formasi 3-5-2 dicoba, hasilnya bisa kelihatan kalau babak pertama, kami (MU) tidak mudah dibobol. Trio belakang benar-benar mampu melakukannya, yang juga dibantu pemain tengah yang begitu menumpuk. 

Rashford benar-benar menjadi sosok paling menarik di babak pertama, gol keduanya yang mendapat sodoran manis dari Mata membuatnya lebih percaya diri selama pertandingan.

Sosok lain yang juga sangat bersemangat adalah Lingard. Assist keduanya kepada Fellaini membuat MU unggul 3-0. Lingard benar-benar mengobrak-abrik pertahanan lawan yang berada di sisi kanan. Dan gol ini juga yang menandai babak pertama usai.


Debut Lukaku dan Lindelof

Semua mata tertuju pada debutan anyar Manchester United yang berposisi di belakang dan depan. Ya, babak kedua dimulai dengan masuknya kedua pemain baru, Lukaku dan Lindelof.

Karena banyak mengganti pemain di babak kedua, pertandingan tidak bisa dinikmati seperti babak pertama. Namun nama-nama seperti Mkhitaryan, Martial, Pogba sudah cukup memberi pengaruh permainan.

Mikhi berhasil menambah skor menjadi 4-0 setelah berlari dan mendapat umpan manis dari Martial. Dan gol kelima ditutup oleh Martial yang mendapat umpan dari Fosu-Mensah. Sayang pemain ini (Mensah) harus diganti, tidak full bermain 1 babak. 

Keunggulan MU rupanya di babak kedua tidak berjalan manis. Lawan berhasil menyarangkan bola ke gawang Joel Pereira (menggantikan De Gea) yang diborong oleh Dos Santos. Pemain yang pernah bermain di Eropa dan sebenarnya bagus. Entah kenapa ada di sini.

Pertunjukkan sebenarnya ada di dua pemain baru. Meski Lukaku tidak mencetak gol, melihat fisiknya yang sangat merepotkan lawan itu benar-benar keren. Rasanya tidak sabar menunggu ia bermain di Liga Inggris. Harus dimaklumi, ia masih beradaptasi di debut pertamanya.

Sedangkan Lindelof sebenarnya sudah bermain baik, namun 2 gol yang disarangkan ke gawang MU, mau tidak mau ini menjadi catatan tersendiri dan juga harus dimaklumi. Selamat kepada keduanya untuk debut kali ini.



Lindelof debut Manchester United di babak kedua


Ganasnya fisik Lukaku sehingga membuat kaosnya dirobek lawan. 


David Beckham yang mencuri perhatian dan mendapat sambutan hangat dari penonton. Foto-foto di blog ini diambil dari Twitter

Video gol-gol pertandingan MU vs LA Galaxy


...

Nama-nama pemain lain yang ikut bermain adalah Bailly, Andreas Pereira, D.Mitchell, A.Tuanzebe. Selanjutnya pertandingan tour kedua MU akan melawan Real Salt Lake, hari selasa - jam 9 wib.

Kalau mau nonton pertandingan secara live streaming sebenarnya ada kanal di mysupersoccer, yang kasih kemudahan. Tapi mau nggak mau, harus membayar untuk bisa menikmati. Meski itu murah, buat saya tidak dulu deh.

Alternatifnya adalah dengan mencari kanal di Youtube yang menyiarkan pertandingan. Orang-orang berusaha memberikan layanan gratis, tapi karna gratis kadang siaran akan hilang. Banyak kanal yang menyiarkan kena banned karna melanggar aturan.

Atau juga kamu bisa mencari info via mesin pencari, sebaiknya beberapa jam sebelum pertandingan agar tidak banyak ketinggalan. Terakhir, sebaiknya kamu menunggu hasil akhir atau ikuti timeline MU di Twitter yang siarin secara live meski berupa teks ataupun video gol-gol selama pertandingan.

Sebagai penggemar tentu ini bukan cara baik mengajarkan kepada yang lain. Saya berharap kekurangan ini bisa jadi kebaikan. 

Artikel lainnya :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai