Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Review Hasil Pertandingan Real Salt Lake vs Manchester United, Gol Perdana Lukaku


[Artikel 13#, kategori MU] Pertandingan kedua Manchester United melawan Real Salt Lake di Rio Tinto Stadium, hari Selasa (18/7), berkesudahan dengan kemenangan MU dengan skor 2-1. Lukaku berhasil mencetak gol perdananya bagi MU kali ini.

Saya baru sadar kalau jadwal tour Manchester United untuk pertandingan kedua berubah dari tanggal yang saya posting sebelumnya, yakni 17 Juli. Dan mereka main tanggal 18 Juli, sepertinya berdampak juga di pertandingan berikutnya melawan City.

Pakai Kostum kedua, warna hitam

Di Indonesia, jadwal pertandingan MU bisa disaksikan jam 9 pagi. Yang menarik dipertandingan kedua ini adalah kustom yang digunakan. Sepertinya bagus juga buat dipakai saat bertandang ke kandang lawan.


Skor pertandingan 2-1 bertahan hingga Full Time

Babak pertama, Real Salt Lake (RSL) berani menyerang. MU benar-benar tertekan dan tidak bisa menampilkan permainan biasanya. Hasilnya, MU sudah kebobolan diawal-awal pertandingan dan dengan gol ini, Pereira mencetak rekor sementara diantara para kiper lainnya. Ia kebobolan 3 gol.

Strategi pelatih RSL yang tiba-tiba mengganti hampir seluruh pemain sebelum babak pertama berakhir juga turut saya soroti. Apakah ini hanya strategi agar mereka mampu mengalahkan MU, atau memanfaatkan momen saja.

Selama pertandingan hingga babak kedua, banyak terjadi insiden. Mulai dari Mata yang cedera, hingga Valencia yang harus keluar lapangan karna kena kartu merah. Entah apa yang dipikirkannya, mengingat ia adalah kapten saat MU bermain. Dan mau tidak mau, ban kapten diserahkan kepada Smalling.



Mikhi kembali mencetak gol dan menyamakan skor menjadi 1-1. Kemudian dilengkapi oleh Lukaku yang berhasil mencetak gol perdananya bersama MU. Saya senang bisa melihatnya mencetak gol, dan ini kabar baik tentunya.

Skor 1-2 buat kemenangan MU bertahan hingga babak pertama dan tidak ada gol tambahan di babak kedua. Sangat disayangkan memang melihat babak kedua begitu menjemukan, apalagi Romero baru bermain. Meski begitu, penyelamatan yang dilakukannya menegaskan bahwa ia merupakan kiper bagus selain David.

Beberapa kali melihat pelatih berdiri, seperti mengindikasikan ada yang salah dengan permainan MU kali ini. Real Salt setidaknya berhasil melakukan pertandingan dengan sangat baik.


 Sumber semua foto : Twitter MU FC


Video Real Salt Lake vs Manchester United


...

Dengan tambahan gol, Mikhi menjadi pencetak gol terbanyak kedua bersama Rashford yang sama-sama mengemas 2 gol. Pertandingan kali ini juga menjadi momentum buat Lukaku untuk membuktikan diri, dan ia berhasil sementara ini.

Selain Mata yang cedera, Darmian juga sepertinya mengalami cedera. Semoga keduanya tidak mengalami masalah serius. Pertandingan hari ini memang tidak menyenangkan, dan MU seperti terlihat sangat biasa ketimbang pertandingan sebelumnya.

Selanjutnya, Setan Merah akan bertanding melawan tim sesama kota yaitu Manchester City, hari Jumat, tanggal 21 Juli 2017.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng