Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Tidak Ada Quaker Hari Ini


[Artikel 68#, kategori motivasi] Satu persatu apa yang telah jadi kebiasaan perlahan namun pasti, harus merelakan pergi (hilang). Bahkan sekalipun, itu sangat penting dan jadi teman setiap waktu. Quaker yang tersimpan di dalam toples besar di kamar sudah habis. Pasrah.

Saya merasakan ini. Semacam kebangkrutan yang dirasakan banyak orang. Bedanya, saya hanya tidak ada pendapatan. Bukan karena lupa membayar, lalu disita di pengadilan.

Makanan pengganti sayur

Sudah lebih dari setahun mengkonsumsi makanan dengan banyak serat ini. Tiap bulan, saya selalu membelinya dan menemani di kala aktivitas menulis dini hari.

Quaker saya manfaatkan fungsinya sebagai karbo sebelum mengkonsumi kopi yang dapat membuat saya berkonsentrasi dan tidak ngantuk. Karena bila langsung minum kopi, lambung saya selalu kalah. 

Selain itu, quaker juga saya manfaatkan pengganti serat. Jarang sekali masak sayur di rumah, sehingga alternatifnya adalah quaker. Lumayan bisa bertahan 1 bulan untuk satu quaker ukuran paling besar ini. Dan saya baru tahu ada ukurannya yang kecil.

Tidak ada hari ini

Memang tidak mudah menjalani pekerjaan sebagai pemilik blog saat pandemi sekarang. Produktivitas memang jalan terus, tapi dengan minimnya pemasukan rasanya menyulitkan.

Tidak ada quaker menjelang akhir bulan Juli ini. Entah, bagaimana bulan depannya (Agustus). Saya harap mampu membelinya, meski itu sulit bila memikirkan kebutuhan lainnya. Seperti membeli makanan kucing.

...

Quaker bukan saja jadi alternatif pengganti sayur dan kebutuhan serat. Lebih dari itu, saya lebih berhemat. 

Saya tidak tahu bagaimana menderita versimu. Yang saya tahu, saya lega telah mengeluarkan isi pikiran saya di sini. Kadang masalah kesehatan berasal dari pikiran yang terus-menerus dipikirkan (menumpuk).

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Kembali ke Jogja: Pulang