Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Nasi Keju 2.0 (Nasi Goreng Keju)


[Artikel 15#, kategori puasa] Setelah 4 tahun, saya baru mendapatkan ide mengembangkan nasi keju yang saya buat menjadi nasi goreng keju. Kalau dipikir, menu ini sudah biasa terdengar. Namun untuk saya, ini adalah pencapaian dari kondisi yang saya rasakan.

Semenjak debut bulan Februari 2016, nasi keju adalah makanan yang menurut saya itu murah meriah dan sangat mudah diolah. Semenjak itu, ketika situasi saya mengharuskan menghemat, saya membuat nasi keju.

Nasi goreng keju

Menu yang saya buat hari ini berevolusi menjadi nasi goreng keju. Kondisi pandemi Corona turut andil yang akhirnya membuat saya sering membuat nasi goreng keju ketimbang nasi keju biasa.


Tidak ada undangan acara, liputan, iklan maupun endorse yang datang ke blog dotsemarang. Sebagai orang kreatif yang mengandalkan blog sebagai ladang pekerjaan utama, itu benar-benar membuat jatuh pengeluaran. Dan akhirnya saya berhutang juga karena makanan kucing sudah habis.

Memikirkan makan apa hari ini, membuat saya berpikir untuk melihat sisa-sisa bahan makanan apa saja yang ada di dapur. Saya tak menyadari bahwa ada beberapa bumbu nasi goreng yang dibeli oleh pemilik rumah.

Hanya mengandalkan intuisi, saya mencoba membuatnya. Lumayan, ada rasanya kali ini hidangan nasi keju. Tentu bosan juga jika harus memakannya setiap hari. Apalagi selama puasa, nasi keju juga jadi menu sahur tahun ini.

Akhirnya saya mencoba membuatnya. Menyalakan kompor, menyiapkan nasi dengan porsi sedang, memotong kecil-kecil keju yang sudah saya beli dan mulai mengaduk-aduk.

Beberapa awal percobaan memasak, saya belum puas dengan rasanya. Tanpa sadar, bumbu nasi goreng tinggal satu bungkus. Saya sendiri terus memasaknya hampir setiap hari. Benar-benar mode hemat sehematnya.

Dan tara, nasi goreng yang saya harapkan akhirnya sudah bisa saya nikmati ala saya. Entah orang lain bagaimana merasakannya, andai, saya memberikannya.





...

Nasi goreng keju tak butuh banyak biaya membuatnya, selama itu ada kompor. Saya beli bumbu lagi yang harganya cuma 2 ribuan dan keju dengan harga 10 ribuan. Dan semua itu, dapat saya nikmati lebih dari seminggu.

Oh ya, untuk nasi tentu sudah ada sendiri. Di rumah, selalu ada nasi yang siap dimodifikasi seperti yang saya lakukan. Kira-kira, evolusi apa lagi yang bakal saya buat?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Kembali ke Jogja: Pulang