Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Harga Potong Rambut di Barbershop Langganan Tahun 2024 Naik

[Artikel 2#, kategori lifestyle] Sudah coba setia dengan tempat baru usai tempat satunya sudah tidak kunjungi karna harganya naik, eh sekarang malah naik juga harga potong/pangkas rambut tempat barunya. Dilema buat orang yang ingin hemat tapi ingin grooming (menjaga penampilan).

Saya sudah mendapatkan jadwal resmi keberangkatan ke Jakarta untuk acara ASUS Indonesia tanggal 6 Maret besok. Beberapa hari sebelumnya, saya pikir untuk membenahi penampilan saya dari sisi rambut yang sudah sebulan lebih tidak dipangkas.

Tempatnya ada di sekitaran rumah, terbilang dekat untuk naik sepeda menuju lokasinya. Tidak ada perasaan apa-apa saat tiba dan membuka pintunya yang saat itu ada beberapa pelanggan yang sedang potong rambut juga.

Eh, ada pengumuman kalau harga pangkas di sini harganya naik. Sepanjang tahun 2023 harganya konsisten di angka 25 ribu. Sekarang menjadi 35 ribuan. Apakah menyamakan dengan harga normal barbershop yang ada di seluruh Kota Semarang?

Mendadak dilema karena saya datang ke tempat ini dulunya karena pindah dari tempat sebelumnya yang juga naik harga potong rambutnya. Apakah akan mencari tempat baru lagi?

Dalam bisnis memang wajar ada kenaikan biaya. Namun bagi orang yang super hemat seperti saya, konsisten adalah harga mati. Padahal bilang saja nggak punya uang banyak. Haha..

Entahlah, saya masih belum memikirkannya. Jika belajar dari tempat yang sebelumnya, saya akan mencoba menahan diri untuk pangkas rambut dari rutin sebulan sekali menjadi 2 bulan sekali. Kadang ide ini sangat penting untuk mengatasi pemasukan yang minim meski bukan pengeluaran penting.

Yasudahlah, pasrah saja. Mari potong dulu hari ini. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng