Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Halo, Maret 2024

[Artikel 132#, kategori catatan] Pagi-pagi sudah berkeringat saja yang seharusnya dibuat rehat karena malam harinya kelar bermain futsal. Ada banyak nyeri di tubuh dan karenanya, saya belum mandi hingga pagi. Biasanya dini hari sudah mandi. Mari menyapa awal bulan dengan semangat.

Akhirnya saya bernafas lega usai melunasi hutang dari pinjaman online yang sangat besar untuk ukuran saya. Selama membayar, hidup saya selalu terasa diujung tanduk. Apakah bisa bayar atau nggak? Barang apa yang saya harus jual lagi?

Syukurlah itu berlalu sekarang. Eh, nggak!! Pembayaran bulan terakhir, keuangan sudah tidak terselamatkan. Bahkan, untuk membeli beras sekilo saja sulit. Saya kembali mengambil pinjaman online lagi. Pasang tampang sedih. Tapi, ... nominalnya lebih kecil.

Jakarta

Kepastian pergi ke Jakarta sudah saya dapatkan akhir bulan Februari kemarin. Ya, saya kembali ke Ibu Kota. Padahal baru bulan kemarin ke sini.

Jika kamu membaca ini tolong dirahasiakan karena saya tidak ingin koar-koar. Perjalanan kali ini dalam rangka menghadiri undangan dari ASUS Indonesia. 

Akhirnya mereka kembali.

Nanti saya bagikan seperti apa perjalanannya. Sementara infonya sampai di sini dulu. Sekali lagi, tolong rahasiakan. Udah-udah, saya ganti topik dulu.

Bulan puasa

Selain momen hari lahir dotsemarang, bulan Maret ini juga akan terasa spesial dengan kembalinya bulan puasa menyapa tahun 2024. Saya berharap puasa kali ini dapat full, meski kenyataannya selalu gagal.

Alhamdulillah, saya sehat selalu dan semoga juga bulan Maret ini. Saya harap juga keuangan saya bisa lebih banyak pemasukannya. Saya ingin memiliki tabungan untuk menyambut usia 40 tahun. Karena saya tahu, saya sudah tidak muda lagi saat itu.

...

Eh, keringat pagi-pagi itu baru kelar cucian pagi hari karena pakaian sudah numpuk semua. Apalagi kaos bola yang saya pakai sekali main maksimal 2 kaos. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng