Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Idulfitri 1445 H

Tidak mengecewakan memang dengan hasil seri yang didapat saat menjamu Manchester City. Yah, baru kelar nonton Real Madrid dan berlanjut sholat id idulfitri. Lebaran kali ini serentak, tidak ada perbedaan seperti tahun lalu antara Muhammadiyah dan Pemerintah.

Hari ini lebaran jatuh pada hari Rabu (10/4). Sudah 2 tahun belakangan ini, termasuk tahun 2024, idulfitri di rumah lebih ramai. Penghuni rumah pada datang dan merayakannya di Kota Semarang.

Tentu, itu menyenangkan sekali karena rumah tidak sepi. Ada banyak kerinduan dari momen yang selama ini saya harapkan. Meski saya berharap juga bisa pulang untuk berziarah, namun tak berdaya karena isi dompet juga tidak biasa.

Masjid Agung Jawa Tengah

Kegembiraan hari raya tidak diiringin semua orang yang merasakan. Si Ibu, pemilik rumah, sedang tidak enak badan. Sudah dari beberapa hari sebelumnya semenjak puasa. Saya sedikit khawatir karena beliau awal datang masih terlihat sehat bugar.

Seperti biasa, kami sholat id di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT). Agak kesiangan sepertinya saat kami berangkat. Jalanan yang kami lalui sudah padat merayap, namun berangsur perlahan-lahan. 

MAJT memang memiliki daya pikat tersendiri selain letaknya termasuk dekat. Suasananya dan bagaimana orang-orang berkumpul di sana bisa mencapai ribuan.

Menu lebaran

Usai sholat dan kembali ke rumah, acara yang tak formal tetap harus saya lakukan, yaitu sungkeman. Beliau yang tidak bisa ikut sholat terlihat lemes dan pucat. Saya harap beliau kembali sehat.

Menu lebaran kali ini ada bakso dan sop. Rencana beli sate sepertinya tidak terjadi. Itu adalah menu mewah yang dapat dinikmati lebaran kali ini. Saya jadi ingat lebaran beberapa tahun lalu yang hanya makan mie bungkus saja.

Tak ada aktivitas berarti yang dilakukan selama lebaran. Siang harinya saya malah sempat tidur, sebelum disuruh motoin keluarga pemilik rumah yang datang.

📷 Foto di Instagram adalah momen tahun 2023.

...

Selamat Idulfitri 1445 H. Mohon maaf lahir dan batin, khususnya kamu yang datang ke blog ini. Semoga kita kembali dipertemukan dengan lebaran tahun depannya lagi. 

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift