Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pengalaman Menggunakan IndiHome di Rumah


Ternyata menyenangkan juga menggunakan IndiHome di rumah yang baru pasang bulan ini. Lumayan hemat untuk kantong dan khususnya kuota berlimpah untuk download maupun upload.

Seharusnya nih, adanya fasilitas membuat seseorang lebih produktif dan makin banyak waktu untuk lebih memperbesar karyanya. Sayangnya, saya harus dilema juga mendapatkan berkah ini.

Antara menikmati atau menambah jam kerja, seperti peribahasa saja "bagaikan makan buah simalakama". Keasyikan membuat saya lupa daratan jadinya. *aduh

Bukan Fiber

Meski saat ini jaringan fiber sedang naik daun, ternyata sebagian masyarakat masih ada yang menikmati jaringan yang masih menggunakan tembaga. Saya, contohnya.

Bedanya sama fiber, hanya soal kecepatan. Jadinya kalau tembaga ini kata petugas yang pasang, maksimal kecepatannya masih sekitar 3mbps. Masih jauh tertinggal dengan kecepatan jaringan seluler kalau begitu.

Tapi entahlah, jaringan ini cukup menarik untuk dowload maupun upload yang termasuk ukuran maksimal bagi saya. Lumayan, lho. Apalagi saat update aplikasi yang beban ukurannya sangat besar.

Bisa digunakan banyak orang

Maksimal sepertinya 5 atau lebih dari itu. Soalnya, pernah beberapa waktu lalu jaringannya ngadat. Setelah dimatikan salah satu gadget, ternyata bisa lanjut. Entahlah apakah ini berpengaruh dengan pemakaian yang banyak orang.

Setidaknya, kelebihan Indihome bisa nonton tv internet seperti parabola. Cukup menarik meski masih ada satu lagi fasilitas yang diberi tapi tidak digunakan, telepon.

Nonton bola tidak ketinggalan lagi sekarang

Ini dia saluran tv yang gak ada matinya. Nonton bola seperti ritual saja. Apalagi akhir pekan dan tim yang bertanding adalah tim kesayangan. Sayangnya, terkadang tv nasional tidak menyiarkan untuk pertandingan tersebut.

Untung ada program ini, nonton bola tidak ketinggalan lagi. Lumayan lho, Usee TV berjalan lancar meski disini masih pakai jaringan bukan fiber.

...

Tulisan ini bukan iklan meski iklan pun, pembaca sudah tahu *hehe.. Untuk pekerjaan yang senang rumahan, Indihome boleh saya sarankan setidaknya untuk saat ini yang saya rasakan. Entah dengan yang lain (nunggu dipasangkan).

Dengar-dengar tarifnya lumayan hemat dikantong bila mau digunakan untuk anak kuliahan yang ngontrak rumah. Gak sampe 300 ribu katanya untuk biaya bulanan. **saya baru pake sebulan dan belum bayar hingga tulisan ini ditulis, jadi apakah membengkak atau tidak, saya belum tahu.

Untuk blogger, sepertinya boleh nih gunakan ini. Apalagi sebulan penuh dan 24 jam full. Ngebayang kalau pakai tarif internet seluler, dijamin deh jebol. Kalau personal sih, jangan pake deh. Hehe..

Untuk kategori lainnya, pasti aman-aman aja dikantong. Atau malah sudah ada yang memanfaatkan hingga dapat untung. Maklum, fasilitas menunjang buat seorang semakin berjuang dengan keras.

Salam blogger


Komentar

  1. saya juga make mas, di Banjarmasin 350rb per bulan yg 1mbps non fiber .

    BalasHapus
    Balasan
    1. woh gitu yah, hehe.. ternyata belum fiber juga

      Hapus
  2. gan, mohon disertakan dong harga paket internet indihome nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya ada di google lho, banyak.
      Nanti deh saya bahas :)
      Makasih ya udah komentar

      Hapus
  3. Kayaknya asik nih :D
    patut di coba

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng