Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

20 Ribu Sebulan, Bisa Dibuat Apa?

[Artikel 2#, kategori Keuangan] Tidak bisa dibuat beli apapun sebenarnya bila berpikir untuk bertahan 1 bulan. Kalau hanya beli sekali makan atau jajan dan sebagainya bisa saja. Hanya saja jika isi dompetmu hanya segitu? Gimana perasaanmu?

Menutup akhir tahun 2021, saya tidak menyangka berada diposisi ini. Job yang masih sepi, kalau ada pun maunya tinggi (ingin ditulis atau promo begini begitu) tapi nggak mau rugi (alias tidak mau bayar).

Belum lagi dilema keluarga yang tak pernah juga saya pikirkan akan begini juga akhirnya. Antara berbakti atau menyakiti diri, semua juga masih soal keuangan. 

Andai saya bisa dikembalikan saat masih anak-anak, saya mungkin lebih memilih pekerjaan yang memberikan jaminan tiap bulan.

20 ribu

Nominal ini adalah sisa dari tagihan tiap bulan biaya di rumah. Biasanya ada banyak lebih diberikan, namun kali ini harus siap ikat pinggang.

Saya tidak menyalahkan siapa pun, karena memang garis hidup saya yang sial. Saya percaya bisa bertahan dan semoga, awal tahun 2022, semuanya kembali baik dan lebih menarik.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Kembali ke Jogja: Pulang

Mengenal Istilah Jam Kerja Hotel; Split atau Double Shift