Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Kenapa Ngeblog Siang Hari Selalu Gagal?


[Artikel 74#, kategori blogger] Hari ini saya mencoba mengupdate postingan di siang hari, sekitar jam setengah 2 siang. Sangat berat, tapi harus saya lakukan. Kalau nggak, saya bakal kehilangan momen tiap hari. Beberapa waktu belakangan, saya mulai kehilangan konsisten pada blog pribadi ini. 

Saya menyadari bahwa menunda sama saja seperti menanggung beban berat. Begitu juga saat tidak posting yang biasa sudah saya atur 1x post tiap hari. Baik blog dotsemarang maupun blog pribadi.

Semua aktivitas ini sudah saya lakukan 5 tahun lebih, dan ketika ada yang tidak posting diantaranya, saya merasa kosong. Entah mengapa, apakah kamu juga mengalaminya?

Setelah melewati waktu demi waktu, saya akhirnya berhenti disaat ini. Saat saya mulai menyadari bahwa siang hari sangat sulit dilalui. 

Banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Mulai dari ngantuk, tenaga yang mulai habis, hingga perasaan malas yang selalu menang terhadap niat yang keras.

Apakah ini semua karena jam tidur saya ? Bila melihat bagaimana saya bangun dini hari, maka ini mungkin jawabannya. Saya bangun diantara jam 1 pagi dan baru tidur lagi jam 8 malam. 

Dan jam 1 pagi tersebut saya sudah mulai bekerja hingga pukul 6 pagi. Lalu kemudian berlanjut, jam 8 sampai jam 10, bila tidak ada aktivitas offline di luar rumah. Perasaan saya, ini masih normal.

Atau jangan-jangan, umur saya yang mulai tidak bersahabat. Hari ini tidak sama seperti beberapa tahun lalu ketika dulu masih muda mencari cinta.

Dua faktor ini mungkin saat ini merupakan jawaban yang tepat mengapa saya begitu sulit berkonsentrasi menulis blog di siang hari. Saya berharap, menemukan jawaban untuk permasalahan ini.

Apakah harus minum kopi lagi yang sudah saya lakuin pagi hari? Apakah perlu mandi, atau biarkan tubuh ini bicara bahwa ia butuh istirahat. 

Saya harap, tubuh ini selalu sehat walafiat. Karena saya membutuhkannya untuk terus berkarya dan bercerita kepada masa depan, bahwa saya melakukan hal hebat di masa lalu.

Terima kasih.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh

Berkenalan dengan Istilah Cinephile