Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Sweet Enemy, Drama Korea Dengan Episode Terpanjang yang Saya Tonton


[Artikel 24#, kategorid Drakor] Full fix, drama Korea ini benar - benar melelahkan. Total 124 episode dengan tiap episode sekitar 30 menit, merupakan drakor terpanjang yang berhasil ditonton. Film dari televisi SBS ini punya cerita menarik di awal - awal sebenarnya. Bahkan memasukkan cerita food blogger sebagai bagian cerita, yang tentu saja saya tertarik. Apakah kamu pernah menonton drama ini ?

Tidak mudah sebenarnya mengikuti drama Korea sepanjang ini untuk pertama kali. Selain waktu terbuang sia-sia, kuota juga harus diporsir lebih dari biasanya.

Secara garis besar ceritanya sendiri adalah tentang balas dendam seorang wanita yang dituduh pembunuh yang sebenarnya tidak pernah dilakukan.

Saya pikir, film yang bergenre drama dan keluarga ini fokus pada si pria yang identik dengan orang kaya dan ganteng, lalu sombong kemudian jatuh cinta. Ternyata tidak. Fokusnya pada si aktris Park Eun-Hye yang berperan sebagai Oh Dal-Nim.

Wanita super tangguh dan super baik ini memulai hidup dari bawah dan terus menanjak. Dalam perjalanan hidupnya, ia bahkan sempat dipenjara dan keguguran. Musuh terbesarnya adalah orang dekatnya sendiri.

Yang mendambakan drama Korea identik dengan kisah asmara, si Dal Nim menjadi rebutan dua pria. Satu yang dari awal sudah muncul dan satunya lagi yang awalnya jauh, malah sering membantu Dal Nim dalam berbagai kesulitan. Siapa yang dipilih?

Alasan saya menyukai drama Korea yang disutradarai Lee Hyeon-Jik ini ceritanya yang terus menanjak. Mendekat akhir, suguhan drama agak kendor. Jadi ingat Sinetron Indonesia yang ceritanya diputar-putar, padahal udah ketahuan siapa yang jahat.

Karena sudah dipersimpangan jalan, saya terpaksa harus mengikuti sampai akhir. Awalnya mikir cuma sampai 16 atau 30 episode. Ternyata tidak.

Kebaikan tokoh utama di film ini memang akhirnya membuat orang-orang yang jahat awalnya kepada dia, berubah menjadi pendukungnya. Di sini kekuatan film ini mampu menarik saya.

*Gambar : Google
...

Film ini cocok untuk dihabiskan akhir pekan, dan jangan di tengah pekan. Memasukkan unsur bloger di dalamnya sebenarnya cukup menarik, namun yang menjadi film ini akhirnya saya posting di sini adalah karena memang filmnya rekomendasi. Itu saja.

Artikel terkait :

Komentar

  1. aduh... episodenya. kayaknya saya ngk sanggup. coba nonton yang i am not a robot mas. itu juga lumayan seru.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha.. sedang ditonton. Banyak yang ditonton tapi masih belum diposting hehe

      Hapus
    2. seru, ya... aku baru nonton 12 episode. o ya, ada film Korea yang judulnya because i love you mas. itu cukup menghibur. ada roh yang masuk ke manusia yang punya masalah. nanti setiap masalah bisa terselesaikan.

      Hapus
  2. Wah jadi penasaran sama drakor satu ini, kak. Jadi pengen nonton. Apalagi kok cowoknya ganteng bingit hehee.. Kalau aku sendiri nonton drakor terpanjang itu miss ahjumma dan ugly alert. Apalagi ugly alert sukses bikin aku mewek sepanjang episode. 😎

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. One.. saya pake MyRep
      lg tayang tiap hari

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun