Tahun 2016, Ini Logo Baru Dotsemarang


Tahun ini banyak cerita bahagia yang terjadi di awal tahun 2016. Terutama yang berhubungan dengan dotsemarang. Maka, izinkan saya juga mengenalkan logo baru dotsemarang ini dengan wajah bahagia. Semoga semua mendapatk berkah tahun ini.


Bukan saja saya gagal move on dari status single awal tahun ini. Apalagi saya semakin tua. Sudah tidak menarik dan mudah dilupakan. Tapi tenang saja. Saya berusaha tetap kuat. 

Logo dotsemarang 

Sudah sangat banyak saya mengganti logo dotsemarang yang berdiri dari tahun 2010 hingga sekarang. Dan tahun 2016 pun saya kembali mengganti dengan desain baru.

Mengenai logo diatas, itu mewakili inisial 'D'. Sebenarnya saya mencari arti dari sebuah titik. Karena pada awalnya dotsemarang adalah titik atau dot. Karena berdiri di kota Semarang, jadinya ditambahin dotsemarang.

Dot adalah titik, yang berarti kumpulan kecil-kecil yang menjadi satu kemudian bertambah besar. Semacam itulah tujuan dan visi dari dot awalnya. Tapi anehnya, saat ditanya soal visi dan misi ke teman-teman, mereka lupa. Mungkin dari situ saya melihatnya dot suatu hari akan kembali mengecil.

Akhirnya, dot memang kembali ke sebuah titik kecil. Dan logo itu saya maknai begitu sekarang. Dotsemarang bukan lagi komunitas, bukan keluarga, bukan lagi prioritas. Dot adalah titik kecil yang berusaha agar tidak terhapus dari penghapus.

Desain 

Soal warna desain (karakter) itu saya hanya mengambil dari font tulisan lewat aplikasi foto. Tidak istimewa sebenarnya. Hanya sebuah uji coba awalnya, kemudian dari waktu ke waktu saya akhirnya mantab dengan itu.

...

Bila dilihat secara seksama logo dotsemarang itu adalah penggabungan dari 3 karakter, yaitu 'd, o, t'. Ya, hanya itu. Filosofinya sendiri adalah berdiri sendiri dan seorang diri. Semoga tahun ini membawa berkah, Amin!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Money Flower, Drama Korea Tentang Kehebatan Jang Hyuk yang Selalu Dapat Menyelesaikan Masalah

Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)