Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Masih Percaya Diri Tanpa Pasangan di Akhir Tahun 2016


[Artikel 21#, kategori Pria 30 tahun] Media sosial bukan saja membuat saya tahu apa yang dibicarakan orang lain. Termasuk percakapan dua orang yang mereka pikir itu menyenangkan. Tapi juga tahu kabar para mantan yang diam-diam memamerkan pasangan baru mereka. Itu baik, tidak ada masalah. Hidup memang harus dilanjutkan.

Apa kabar masa depan? Saat saya kembali membaca ini, besok, saya baik-baik saja hari inidan begitu percaya diri menulis ini. Saya mulai lancar menulis ini setelah kesulitan mendapatkan lagu buat menaikkan mood menulis. Tapi syukurlah, tangan saya mulai menari-nari dan sesekali tubuh lainnya juga.

Tinggal beberapa hari lagi menuju malam tahun baru.  Saya yakin, timeline akan semakin berisik. Operator yang selalu dikritik, dan beberapa pria yang akhirnya mendapatkan mantan saya, sedang bersemangat membuat malam spesial untuk mereka. Tolong, buat mantan saya merasakan menjadi seorang wanita sesungguhnya.

Diantara kisah para mantan, ada 1 mantan yang akhirnya saya temukan keberadaannya dari timeline. Wanita yang sangat kuat, berani dan sangat indah. Wajahnya benar-benar berubah sekarang, tidak seperti saat pertama kali kami berjumpa. Pasti ia sangat bahagia dengan pasangan barunya.

Wanita penyayang keluarga, dan sangat bangga dengan adiknya yang selalu diceritakan kepada saya. Foto terbarunya hari ini saya lihat begitu cantik. Semoga kebahagiaan selalu bersamamu.

Mantan? Menceritakan mereka sebelum akhir pekan bukan berarti saya tidak move on. Mereka adalah orang-orang baik yang pernah berbagi indahnya dunia kepada saya dan mengajarkan saya untuk menjadi pria tangguh yang bukan hanya sebagai mantan saja. 

Saya harap mereka tidak khawatir tentang saya hari ini. Saya masih dikelilingi banyak wanita yang membuat saya lebih percaya diri melewati hari demi hari. 

Kalau kalian tahu (mantan), teman-teman wanita yang selalu menemani saya ini adalah wanita hebat seperti kalian. Tapi tenang, mereka menganggap saya adalah orang baik. Jadi saya akan memperlakukan mereka pun dengan baik. 

Soal pekerjaan, masih baik-baik saja dan masih menyenangkan. Cuma akhir-akhir ini saya agak sibuk setelah sakit beberapa hari kemarin. Sakit perut saja, dan karna itu saya harus bekerja keras mengisi beberapa pekerjaan yang sempat saya tinggalkan. Saya harus ngebut mengerjakannya, dan ini jadinya diluar kebiasaan saya.

...

Selamat tinggal tahun 2016 dan selamat datang tahun 2017. Happy New Year, All!! Doa saya buat kalian adalah terus menjadi orang baik dan bangga dengan apa yang sudah kalian lalui.

Buat saya di masa depan, saya harap kamu menemukan pasangan. Setidaknya gebetan yang bisa menutup akhir tahun tanpa rasa sepi dan curhat colongan. Jangan biarkan mantan-mantanmu memberitahukan kepada dunia kebahagiaan mereka, sedangkan kamu seolah menderita.

Mereka di masa depan tentu sudah ada yang berkeluarga, saya harap kamu tidak sendiri lagi. Yang pasti, kamu tetap semangat dan terus menjadi orang baik.

Tunggu saya, masa depan. Hari ini saya begitu percaya diri menantikan tiap waktu untuk datang kepadamu. Saya ingin mendengar dan melihat, siapa wanita yang beruntung tersebut yang nanti kamu ceritakan kepada dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh