Liga Inggris Musim 2015/2016 Disiarin Di SCTV dan Indosiar


Gambar : Google

Pertandingan Liga Inggris memang selalu menyuguhkan pertandingan yang menarik ketimbang liga-liga Eropa lainnya. Musim 2015/2016, Liga Inggris dipastikan disiarkan di Tv Nasional. Menyenangkan untuk melihat semua pertandingan tim kesayangan.

Sama seperti musim sebelumnya, SCTV dan Indosiar menayangkan pertandingan Liga Inggris. Disatu sisi ini keuntungan bagi penggemar TV tanpa berbayar dan satu sisi ini mengurangi harapan para penggemar tim kesayangan.

Yah, Liga Inggris yang didapat dua televisi ini selalu terbatas. Bahkan sering kali tidak menayangkan pertandingan tim besar. Jatah kerjasama untuk sebuah pertandingan menjadi alasan. Mengingat harga siaran langsung semakin tinggi saja.

Paket Silver

Saya mendapat informasi dari halaman Fans page Facebook Indosiar dimana ada banyak komentar untuk pertandingan perdana. Seperti yang saya sebut diatas, pihak SCTV dan Indosiar mendapatkan jatah paket silver untuk musim ini.

Itu artinya hanya 2 pertandingan per pekan. Satu buat Indosiar dan satu lagi buat SCTV. Belum lagi jatah waktu yang akan disepakati semisal jam 10 malam, maka pertandingan Big Match yang tayang tidak jam 10 malam maka dipastikan tidak disiarkan.

Musim lalu, saya melihat SCTV memilik siaran live streaming sendiri yang bisa ditonton menggunakan Internet. Mungkin itu bisa dijadikan alternatif. Selain itu juga masih banyak lagi siaran live streaming yang disediakan lewat internet.

TV Berbayar

Selain dapat dinikmati lewat tv nasional, tv berbayar tentu juga tidak akan membuang kesempatan mengambil untung bisnis dari pertandingan Liga Inggris.

Orange TV sepertinya siap beraksi. Belum lagi tv milik trans dan tv - tv lainnya yang juga masih menunggu kabar baik untuk menyiarkan. Saya sendiri dirumah menggunakan UseeTV, saya berharap siaran olahraganya nyiarin juga seperti musim sebelumnya. Lumayan lho dapat semua pertandingan terutama Manchester United (tim favorit).


...

Jangan patah semangat bila kedua channel ini tidak nyiarin. Internet mungkin bisa jadi alternatif meski membutuhkan kuota lebih besar untuk streaming.

Selamat datang pekan sibuk bareng pertandingan Liga Inggris. Kira-kira Liga Spanyol disiarin dimana, yah?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan