Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

[Liga Blogger] Antusias yang Tinggi, Saya Berharap Tidak Ada Lagi yang Koma ditengah Jalan


Tahun 2016 tinggal hitungan bulan, rasanya tidak sabar menanti hari-hari sibuk mengurusin Liga Blogger Indonesia yang memasuki tahun keempatnya. Saya berharap musim keempat tidak ada lagi blogger keok di tengah jalan. Semoga saja.

Baru seminggu pendaftaran liga blogger Indonesia  dibuka, antusias tinggi sudah diperlihatkan calong peserta dengan banyaknya jumlah pendaftar. Meski tidak sebesar awal-awal LBI waktu pertama kali, untuk menempati kuota 30 blogger, ini tetaplah menarik. Karena tidak mudah untuk dapat mengikutinya kembali. Anda harus kembali lagi tahun depan.

Tahun 2015, kuota memang agak lebih banyak dari target tahun 2016. Ada 36 blogger yang bersaing meski pada akhirnya hanya separuh yang mampu menyelesaikan pertandingan hingga akhir.

Sebenarnya hanya ada 20 kuota yang dapat diperebutkan calon peserta mengingat jatah 10 besar sudah dimiliki peserta LBI musim sebelumnya. Lebih susah ya untuk yang belum pernah ikutan. Apalagi, peserta LBI musim 2015 akan kembali ikut meramaikan. Semakin sempit saja jatah yang bisa diperebutkan.

Liga Blogger Indonesia bukanlah kompetisi blog yang seperti biasanya. Tidak begitu besar karena yang mengelola bukan perusahaan atau lembaga. Apalagi hadiahnya tidak begitu wah dan bahkan akan membuat peserta kecewa.

Tapi dibalik itu semua ada sensasi yang bisa menimbulkan calon peserta merasa lega, marah, tidak terima, malas, semangat berapi-api hingga galau. Itulah yang didapatkan bila Anda belum tahu seperti apa kompetisi blog ini berjalan. Jangan lupakan tujuan awal Anda mengapa harus mengikuti kompetisi ini.

Oh ya, saya masih akan terus membuka donasi buat teman-teman yang mau membantu kompetisi LBI agar punya hadiah yang menarik dan wah. Tetap semangat!

...

Saya sangat senang dengan atmosfer ini meski sebagian dari dalam diri saya juga kurang bahagia. Tapi asal teman-teman tetap semangat, saya juga akan membuat kompetisi ini sangat menarik. Terima kasih atas apresiasinya!

Komentar

  1. go blogger.

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun