Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mengapa Drama Korea Lebih Menarik dan Banyak dibicarakan saat ini?


[Artikel 10#, kategori Drama Korea] Saya termasuk salah satu penggemar film drama Korea. Film yang ditayangkan seminggu 2x ini mampu menggantikan tontonan favorit saya dulunya, FTV. Mengapa ini bisa terjadi?

Salah satu penyebabnya adalah mudahnya mengakses internet saat ini. Saya jadi tahu tentang film apa saja yang menarik dengan membaca informasi atau menonton trailer yang dirilis. Kemudahan mengakses informasi adalah satu diantara alasan drama Korea lebih ramai dibicarakan saat ini.

Bayangkan kalau tidak ada Internet atau sulit mengaksesnya, kita pasti hanya menyukai FTV saja. Sayangnya, era sekarang bagi generasi saya menonton tv hanyalah membuang waktu. 

Drama Korea punya cerita yang mengagumkan

Saya sempat pesimistis bahwa yang namanya film dengan melabelkan drama maka ceritanya sama seperti yang lain. Ternyata tidak. Drama Korea benar-benar membuat banyak cerita yang mengagumkan.

Seperti film yang paling ramai dibicarakan awal tahun ini yaitu Goblin. Film ini bukan saja menutup akhir tahun 2016 dengan luar biasa tapi juga membuat timeline Twitter saya mendadak ramai.

Selain Goblin, ada DOT yang juga populer di awal tahun 2016. Dan lainnya juga tak kalah menarik. Orang-orang di rumah yang awalnya biasa saja merespon KDrama, tiba-tiba juga tertarik untuk ikut menonton.

Visual yang keren

Harus saya akui, gambar yang dihasilkan Drama Korea sudah sekelas film-film layar lebar. Ini berbeda dengan FTV yang benar-benar khas televisi. Meski kadang punya cerita bagus, Drama Korea tetap memiliki pilihan lain untuk setiap tampilannya.

Untuk efek pun, mereka membuatnya benar-benar keren. Tak salah bila banyak orang jatuh cinta dan menunggu tiap minggu untuk menonton 1 judul.

Tersedia online + Subtitle

Film Drama Korea dalam 1 minggu memiliki beberapa film. Seperti hari Senin dan Selasa, Rabu dan Kamis, Jumat dan Sabtu, dan Sabtu dan Minggu. Ada total 5 film yang mengisi slot waktu tersebut.

5 Film yang mengisi slot tersebut belum lagi memiliki banyak film juga. Semisal hari Selasa dan Rabu, maka yang tayang tidak hanya 1 film. Tapi ada 3 dan mereka bersaing memperbutkan rating. Rating tertinggi yang dishare, membuat banyak orang tertarik dan penasaran.

Bisa dibayangkan bila kamu penggemar Korea Drama fanatik, maka kamu akan mengikuti 5 slot waktu tersebut. 1 slot aja sudah ada 3 film, bagaimana dengan 5 ? Maka bisa-bisa, kamu menghabiskan 15 judul dalam 1 minggu.

Kesemuanya tersedia online dan sudah ada subtitlenya. Yang tidak sabar, maka mereka selalu mengeceknya setelah film tersebtu tayang malamnya. Namun bagi pemilik siaran televisi Korea seperti TVN, KBS dan MBC serta lainnya, mereka tak perlu menunggu besok untuk menonton. Karena semua film disiarkan langsung di sana.

...

Tidak semua orang menyukai Drama Korea, itu wajar. Sama seperti realita kehidupan, dan kita hanya bisa menghormati. Namun bagi mereka yang hidup di era milenial, tentu tanpa sadar mereka terekspos berita -berita tentang Drama Korea itu sendiri.

Masih banyak hal alasan mengapa seseorang bisa tertarik Drama Korea saat ini. Yang pasti menurut saya, akses informasi dan mudahnya mendapatkan sambungan Internet, membuat seseorang bebas berselancar dan kemudian terdampar tanpa tahu sudah berjalan menikmati.

Komentar

  1. coba sinetron indonesia kaya drama korea ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama aja sebenarnya,
      Bedanya drakor kualitasnya, terutama dari segi gambar sudah sekelas film layar lebar.

      Terima kasih sudah berkunjung

      Hapus
  2. Nonton/Streaming video di WWW.AONMOVIE.COM karena AonMovie.com menyediakan berbagai jenis ataupun genre film dan berkualitas HD. AonMovie adalah website film Terbaik dan Terupdate :), Jangan lupa yaa streaming di AonMovie.com.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng