Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Terjebak Diantara Rindu dan Gombal


Tadi malam adalah malam paling tidak menyenangkan buat Juan Mata. Dia menjadi biang kekalahan Manchester United atas West Brom karena kartu merahnya yang pertama kali didapatkan selama berkarir di Liga Inggris.

Halo, selamat hari senin (7/3/2016).

Lupakan fakta bahwa MU harus kalah 1-0. Karena ini juga saya telat bangun pagi ini, dampaknya seperti sudah ketebak. Manajemen waktu saya kacau. Menulis ini sepertinya buru-buru, tapi kalau dibiarkan maka pasti saya akan buat double esok harinya.

Rindu dan Gombal

Ada apa dengan judul ini pagi ini. Yang saya mengerti adalah ketika pria dekat dengan seorang wanita dan mengatakan kata rindu, tidaklah salah. Rindu karena memang rindu. Suasana yang mendukung dan kisah-kisah di dalamnya untuk menyatukan perasaan agar lebih terasa dekat.

Namun ada sebagian wanita yang mungkin menganggap kata rindu yang belum menjadi pasangannya dimaknai sebagai kata-kata gombal. Saking tidak percayanya dengan kata rindu, seolah dia menafsirkan pria yang mengatakan seorang playboy.

'Berapa banyak wanita yang dikirimkan kata rindu'?

Apakah ini balasan perasaan wanita yang paling dalam untuk mengukur seberapa tangguh sang pria mendekatinya. Atau karena ia terbiasa mendapat sekotak kalimat indah yang di dalamnya terdapat kata RINDU.

Saya hampir menyerah bila harus dimaknai seperti itu. Mungkin ia benar dari sisi wanita dan masa lalu yang ia ketahui dari saya seperti sebuah kitab suci untuk menepis kata-kata yang tak bermakna tersebut.

...

Mungkin hanya waktu yang dapat memberi jawaban seutuhnya. Kedekatan, cerita manis dan pahit yang kita bangun adalah bukti bahwa rindu itu bukanlah sekedar rindu.

Saya belajar memaknai ini seperti sebuah cerita tentang Juan Mata pagi ini. Mencintai kadang dibenci. Setelah beberapa pertandingan selalu membawa kemenangan, salah sedikit, kita bisa divonis sebagai orang paling jahat sedunia.

Terjebak diantara rindu dan gombal, kadang kamu tidak harus meyakini itu seperti sebuah ancaman. Biarkan saja terbuka dan mengalir, apakah itu baik atau tidak.

Artikel terkait Wanita : 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng