[Manfaat Twitter] Nonton Bola Lewat Timeline


Ada cara menarik untuk menyaksikan sepakbola ketika tidak dapat siaran langsung dari televisi. Manfaatkan saja twitter untuk memantau perkembangan tim kesayangan yang sedang bertanding. Tidak kalah seru dan juga dapat fokus yang lain.

Ya, di era 4G kan aneh kalau masih ngeluh nggak bisa lihat pertandingan bola. Kecuali seperti beberapa teman (peserta) Liga Blogger Indonesia yang kesulitan koneksi karena tempat tinggal yang masih kurang tercover 4G.

Namun buat yang sebagian sudah merasa tercover dan ingin hemat kuota, coba aja manfaatkan Twitter untuk menyaksikan live pertandingan meski hanya lewat teks.

Caranya

Koneksi Internet & gadget

Kebenaran saya punya Zenpad dengan ukuran 7.0, reviewnya baca di sini. Semisal tidak punya tablet, gunakan saja laptop. Yang jelas, apapun gadgetnya dapat terhubung Internet.

Butuh seberapa cepat buat koneksinya? Sekitar 1-3 mbps sudah cukup, kok. Ingat kalau operator sekarang rata-rata koneksinya sekitar 3-10 mbps. Kencang-kencang pokoknya.

Karena video live streaming bakalan nguras kuota Internet, maka twitter nggak. Tapi nih, jika gunain paket data unlimited 1 bulan tanpa pembatasan kuota seperti Smartfren, enaknya video streaming.

Browser

Saya belum nyoba gunain browser selain Chrome, maka saya cuma bahas browser ini saja. Setelah itu, gunakan tweetdeck. Aplikasi web milik twitter ini bisa diakses di tweetdeck.twitter.com. Ini gunannya sebagai monitor.


Gambar : Google

Login atau masuknya lewat akun twitter yang kita punya. Setelah itu, maka tampilan timeline langsung meluncur. Apakah sudah follow akun sepakbola? Ada 2 tema kalau nggak salah, putih dan hitam. Saya lebih suka yang hitam karna nyaman di mata. Selanjutnya, ikuti akun-akun bola.

Ini rekomendasi saya untuk akun yang sering live tweet pertandingan sepakbola. Ada bolacomID, detiksport, panditfootball, goal_ID dan lainnya. Selain itu bisa juga follow akun suporterFC. Akun ini sering kasih video live streaming pertandingan bola di blognya.

Selain dapat digunakan untuk memonitor akun dengan timeline yang bergerak automatis, tweetdeck bisa kita gunakan untuk mengikuti hashtag. Tujuannya tentu, lebih fokus pada sesuatu. Tambahkan saja menu tab bila ingin menggunakan hashtag khusus tersebut.

Dan tara.... Anda tidak akan ketinggalan lagi update skor klub kesayanganmu. Biasanya dini hari, ya. Selain dapat menyaksikan update dari menit ke menit, kadang ada video gol-gol yang diberitahukan.

Kalau mau lebih keren lagi, follow juga akun official klub favorit. Saya sendiri follow Manchester United, tapi akun yang bahasa Indonesia. Beberapa klub dan official Liga Inggris juga.

...

Postingan ini ditujukan kepada pengguna yang baru kenal twitter atau ingin melihat skor terbaru sepakbola. Jadi yang merasa udah tahu, bakalan nyesel baca ini sampai baris akhir di sini haha..

Tips ini terinspirasi dari aktivitas saya saat nulis blog. Jadi, selain saya dapat fokus pada tulisan saya di blog, saya tidak ketinggalan pertandingan sepakbola yang lain.

Adanya tablet di dekat laptop saya, hanya untuk lebih fokus pada keyboard. Dan sesekali menengok apa yang terjadi pada timeline. Kan ribet kalau dikit-dikit ganti tab di laptop.

Selamat mencoba dan semoga menyenangkan.

*Postingan ini merupakan postingan pertama dan label baru untuk twitter pertama di blog ini
**Foto paling atas diambil dengan kamera zenfone 2. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan