Masih Belajar Vlog (Video Blog)


Tahun 2016 ini, tren video blogging kembali mencuat. Beberapa selebriti juga semakin eksis, saya juga subscribe mereka. Termasuk beberapa blogger yang vloggingnya seru-seru. Saya sendiri? Duh, baru belajar ini.

Ngomongin vlogging sebenarnya sudah jadoel banget. Baru saja saya mencari info soal vlogging di google ternyata sejarahnya sangat panjang yang dimulai tahun 1998. Baca di sini sejarah singkatnya.

Sedangkan menurut Wikipedia, aktivitas ini mulai eksis pada tahun 2004 dan populer satu tahun sesudahnya yaitu tahun 2005. Detailnya bisa dilihat di sini.

Belajar Vlogging

Intinya sama dengan ngeblog, hanya soal medianya saja yang berbeda. Perkembangan internet, dan gadget juga sangat mempengaruhi keberadaannya. Munculnya selebriti youtube maupun yang benar-benar selebriti juga sangat mempengaruhi keberadaannya.

Saya sendiri, jangan ditanya. Meski sudah banyak upload video di youtube, saya malah baru ngeh aktivitas tersebut ternyata adalah vlogging. Namun baru sekarang saya ngeh.

Makanya saya sedang belajar lagi untuk membuat video blog. Ini semacam mengikuti tren dan didukung perkembangan gadget dan Internet juga, sih.

Kesulitan 

Jujur, kesulitan terbesar saya buat video bloggin ternyata ada pada rasa percaya diri. Kemudian pada gadget. Melihat para seleb dan blogger bermain dengan gadget, kamera, yang tampilannya sangat bagus, membuat saya kadang harus minder juga. Ya, disitu kadang saya sedih sendiri.

...

Karena masih belajar, saya tidak banyak dulu menuliskan cerita ini di sini. Pelan-pelan saya coba membuatnya, meski apa adanya. 

Untuk saluran youtube saya sendiri, bisa melihatnya DI SINI atau cari aja dengan nama asmari dexter atau saluran mr0azz. Ditengah itu 0 adalah angka atau nol. Masih belum banyak, tapi kalau mau berlangganan silahkan ^_^

Yuk, kita belajar  

Komentar

Postingan populer dari blog ini