Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Pentingnya Vitamin D


[Ini adalah artikel ke-17 kategori kesehatan] Yang saya tahu sebelum memasuki usia 30 tahun tentang vitamin dan terus berusaha memenuhi asupan setiap harinya adalah vitamin C. Lalu, vitamin B dengan keluarganya. Vitamin A yang sudah mulai jarang dikonsumsi terutama dari sayur-sayuran. Dan sekarang saya sedang berusaha memenuhi vitamin D. Apa manfaatnya selain menguatkan tulang ?

Saya tahu, waktu yang terus berjalan mau tidak mau juga pasti mengurangi umur seseorang. Saya benar-benar menjaganya saat ini. Terutama asupan vitamin dan mineral, mengingat pola makan saya yang mempertahankan sehari makan sekali.

Ternyata mudah mendapatkan Vitamin D

Masa pertumbuhan tidak mungkin dong di usia saya masih mengalaminya. Saya bersyukur dengan apa yang diberi Tuhan kepada saya. Karena itu, saya terus menjaganya untuk tetap berfungsi seperti biasa. Meski umur juga tak biasa.

Hidup di era informasi sekarang memang menyenangkan, terutama bagi yang benar-benar memanfaatkannya. Saya, beberapa waktu belakangan ini terus terpapar dan mencari pentingnya vitamin D buat tubuh.

Informasi yang saya dapat membuat saya tergiur untuk mengkonsumsinya. Saya tahu ini bakalan membuat manajemen keuangan saya semakin semarawut. Saya sudah menginvestasikan beberapa konsumsi vitamin dalam harian seperti vitamin C dan keluarga vitamin B. Dengan semangat mencari vitamin D, mau tidak mau berarti menambah beban keuangan saya yang masih labil.

Ternyata tidak sebegitu masalah. Saya yang tidak menyadari bahwa vitamin D dengan mudah didapat dari sinar matahari pagi membuat saya lebih lega. Saya tak perlu menganggarkan lagi untuk membeli vitamin D. Yang saya butuhkan hanya sinar matahari pagi saja. Ini cocok dengan aktivitas pagi hari saat bersepeda.

Menunjang stamina Mr P

Sejatinya mengkonsumsi vitamin D itu sangat mudah didapat seperti minyak ikan, telur dan sereal. Manfaatnya juga mudah diketahui saat Anda mengetik di mesin pencari. Atau masih ingat apa yang didapatkan dari Sekolah dulu. Itu pastinya.

Namun saya malah baru tahu bahwa vitamin D berperan penting untuk menunjang stamina Mr P. Informasi ini saya dapatkan dari situs sidomi.com yang dipublish tanggal 26 Juli 2016.

Ya, banyak pria memang kurang mengetahui apa saja nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh organ vital tersebut agar dapat bekerja dengan maksimal, sehat dan tetap kuat.

Berbagai informasi yang ditaruh di Internet selalu melarang jangan merokok karena itu berpengaruh terhadap kesehatan Mr.P. Tapi tak banyak informasi yang memberitahukan bahwa ada info lain yang seperti ini.

Sebuah studi yang dilakukan oleh ilmuwan di University of Milan, Italia mengungkap fakta bahwa kekurangan vitamin D adalah salah satu sebab masalah ereksi yang dialami pria.

Jadi bila mereka mencari pil biru untuk mengatasi masalah ereksi, itu agak kurang tepat, demikian menurut para peneliti. Masalah disfungsi ereksi dapat diatasi dengan memenuhi kebutuhan tubuh pada vitamin D.

Dalam penelitian tersebut, ilmuwan melakukan pengujian terhadap 143 pasien yang mengalami disfungsi ereksi dan menemukan bahwa kadar vitamin D setengah dari jumlah pasien, sangat rendah.

Makin parah kondisi DE, maka terlihat bahwa jumlah vitamin D mereka sangat sedikit.

Dengan perbaikan gaya hidup dan asupan makanan, juga penambahan asupan suplemen, kondisi DE bisa diatasi perlahan-lahan, demikian ucap Dr Erin Michos, salah satu ilmuwan seperti dilansir laman Dailystar.

Beberapa jenis makanan yang kaya vitamin D adalah minyak ikan, telur dan sereal yang dapat dikonsumsi setiap hari oleh kaum pria. Akan tetapi sangat disarankan mereka untuk banyak berjemur di pagi hari, sebab ada banyak manfaat dari hal itu untuk kesehatan pria.

Vitamin D berfungsi meningkatkan kerja sel endotel, serta menyokong pembentukan oksida nitrat. Ini adalah molekul yang berperan dalam kerja pembuluh darah, sehingga aliran darah dapat bekerja lebih lancar. Termasuk juga pembuluh darah di wilayah Mr P yang ukurannya memang hanya diameter 1-2 milimeter.

Perlu diketahui bahwa pembuluh darah di Mr P sangat mudah tersumbat oleh plak yang dipicu pola makan kurang sehat, kurang olahraga, dan faktor lainnya.

...

Bagaimana, apakah Anda sudah tertarik dengan Vitamin D sekarang? Semoga informasi ini berguna buat Anda, pria tentunya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng