Target Pengunjung Blog dotsemarang Juli 2016


[Ini adalah artikel ke-39 kategori dotsemarang] Akhir Juli kemarin, saya sangat senang dengan pencapaian blog dotsemarang yang melebihi target yang saya buat. Yang menarik adalah saya membuat catatan kecil awal bulannya.

Sepertinya dalam aktivitas apapun, manajemen sangat penting untuk dipelajari. Begitu pula kali ini yang saya alami. Saya mencoba memprediksi hasil akhir dari rutinitas pengunjung blog dotsemarang.

Awal bulan, saya sudah tahu jumlah perharinya, saya memprediksi bahwa akhir Juli saya harus mendapatkan 160K (160.000) dari total keseluruhan pengunjung blog saya.

Saya memulai dari angka 145K (jumlah akhir Juni). Hitung-hitungan saya 1 bulan bisa mendapatkan 15K pengunjung dengan asumsi 2 hari sama dengan 1K pengunjung.

Waktu berjalan seperti biasa. Saya hanya fokus bagaimana menghasilkan konten untuk terus konsisten 1 hari minimal 1 posting. Soal SEO saya tidak melakukan secara profesional yang banyak dan mudah dipelajari. Benar-benar murni konten dan share link ke akun media sosial.

Dan tanggal yang ditunggu tiba juga. Tanggal 31 Juli 2016, prediksi saya meleset. Saya tidak kecewa dan malah sangat antusias. Wow, saya mendapat 170K pengunjung selama bulan Juli. Prediksi saya padahal cuma 160K. Sungguh itu luar biasa.

...

Mungkin ini merupakan salah satu hal menarik yang dapat saya lakukan sebagai blogger. Tidak sekedar ngeblog dan ngeblog. Memberi target terkadang memberi motivasi sendiri yang tanpa disadari itu adalah hadiah.

Saya tidak kecewa bila ini termasuk rendah untuk jumlah pengunjung bulanan diantara blogger. Yang saya garis bawahi adalah terkadang yang biasa kita lakukan perlu diberi target pencapaian guna melihat seberapa besar yang sudah kita lakukan. Apakah berhasil atau tidak, semua hanya tentang diri kita yang mau melakukannya.

*Agustus saya memberi target jumlah total pengunjung dotsemarang mencapai 200K. Apakah berhasil?

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan