Review Aplikasi Bigo Live


[Ini adalah artikel keempat kategori aplikasi] Setahun lalu, saya mengikuti tren perkembangan teknologi terutama yang berhubungan dengan video. Waktu itu saya menulis tentang Video Live Streaming Jadi Tren Baru di Media Sosial. Sekarang ini menjadi kenyataan dengan hadirnya berbagai aplikasi live streaming sekaligus media sosial.

Sebelum bicarakan aplikasi Bigo, saya mau reuni dengan konten aplikasi yang saya tulis di blog ini. Terakhir saya publish konten seperti ini pada tanggal 18 desember 2015. Wuih, lama juga ternyata.

Apa itu Bigo Live?

Bigo Live adalah aplikasi jejaring sosial yang paling terbaru dan makin terkenal dalam komunitas online. Bagi komunitas teknologi terutama pemuda, Bigo Live dikenal sebagai aplikasi untuk membuat streaming online.

Begitu kira-kira dari yang saya copas lewat google. Menurut saya sendiri aplikasi Bigo Live ini sama seperti Periscope, snapchat, Facebook Live dan sejenisnya. Bedanya, bentar kita lanjut ke bawah.

Saya sendiri menginstalnya di ponsel Android. Aplikasi ini termasuk ringan atau karena smartphon nya yang buat ringan *alah. Ukuran aplikasi Bigo Live sendiri sekitar gak lebih dari 15mb kalau nggak salah.


Mengapa menarik dan saya publish di sini

Awalnya tertarik karena iklan yang sering muncul (korban iklan). Iseng-iseng, dan keterusan. Karena saya juga butuh konten aplikasi (alasan) buat direview dan sisi pria yang masih single hingga sekarang, akhirnya saya benar-benar tertarik dengan aplikasi Bigo Live.

Pertama, banyak wanita cakep dan menggoda. Ibaratnya saat kita hangout atau jalan-jalan, mata seorang pria tidak bisa dipisahkan dengan sosok yang indah-indah. Bigo Live memberi semacam vitamin tersebut tanpa harus keluar rumah.

Kedua, kadang nakal. Namanya juga pria suka yang berbau hot-hot. Ini tergantung si penggunanya juga. Mau diatur seperti apapun, Bigo yang punya aturan ketat, tak akan bisa menutupi kekurangan ini. Maklum, bisa mencari teman hingga ke beberapa negara. Saya suka Thailand.

Ketiga, interaksi. Era dimana media sosial cuma bisa balas-balasan teks sepertinya tinggal menunggu waktu. Aplikasi Bigo, kita dapat melihat interaksi dari siapapun kepada mereka yang sedang live streaming. Bahkan bisa broadcast, mirip-mirip bbm. Sehingga kita tahu mereka ngapain.

Keempat, segala aktivitas. Saat sedang bosan atau lelah bekerja, membuka aplikasi ini terkadang bisa membuat pikiran lelah menghilang sekejap. Maklum, pekerjaan semisal kerja dini hari, para pemilik akun masih ada yang live streaming. Mulai dari tempat karaoke, tempat makan, di kamar dan sampai tidur (melek-melek gitu masih streaming).

Kelimat, saya suka update terbaru tentang sekitar. Bigo Live menjawab kebutuhan pengguna yang ingin mencari teman hingga jodoh yang ada di sekitar. Jadi, ada fitur pencarian semisal saya di Semarang maka saya dengan mudah mendapatkan teman disatu kota juga. Menarikkan!

Keenam, memberi Gift. Ada fitur seperti ini dan itu ternyata menghasilkan duit. Pemilik akun bisa menukarkan gift tersebut dengan uang asli namun dengan syarat tertentu. Coba baca di sini.


Tidak lepas dari kekurangan

Namanya juga manusia, eh salah aplikasi. Awal-awal main Bigo banyak personal yang menggunakan live streaming dengan senonoh (apalah itu). Seiring waktu, mereka yang mencoba diluar batas (merokok bahkan memperlihatkan bagian intim), tiba-tiba akunnya kena banned. Dan itu sering terjadi.

Bigo sepertinya menjaga aplikasinya tetap bersih. Jadi jangan heran ada beberapa pemilik akun yang marah-marah karena akunnya kena suspend.

Apakah Bigo Live tersedia buat PC?

Sepertinya belum ada, semisal ada mungkin aplikasi pihak ketiga atau semacam emulator yang bisa jalankan android. Menurut saya juga enakan pake smartphone deh. Hehe..

...

Meski menarik terutama buat mereka yang masih single (nyebut diri sendiri), aplikasi ini juga bisa buat kantong tebal jadi tipis. Disarankan kalau mau online gunakan wifi atau kuota yang banyak.

Aplikasi ini kan video, jadi nyedot kuota yang lebih besar dari media sosial lainnya. Sarannya sih itu. Tapi kalau mau nyari sesuatu yang berbeda, coba deh.

Tersedia di playstore (android) dan ios.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini