MU Tour 2016


[Ini adalah artikel ke-17 kategori Sepakbola] Musim 2016, Manchester United punya banyak hal seru untuk dibicarakan terutama sisi pelatih yang diisi Mourinho. Selain itu yang tak kalah mencuri perhatian adalah hadirnya Ibramovic, duet keduanya bakalan membuat para pendukung semakin ramai di timeline.

Rangkaian MU Tour 2016 sudah dimulai tanggal 20 Juli 2016. Setahun lalu, ternyata saya juga menulis postingan yang sama tentang tour Manchester United yang masih ditangani Lois Van Gaal. Bila tahun lalu MU menuju Amerika, maka tahun ini mereka langsung menuju China. Pasar yang menggiurkan sepertinya buat marketing.

Ada potret menarik selain kehadiran 2 pemain baru MU, Mkhitaryan & Bailly, di tempat latihan selama di China. Wajah pemain yang ditampilkan selalu tersenyum bahagia. Apakah ini artinya metode pelatihan Mourinho disukai semua pemain?

Membawa 25 pemain tanpa Zlatan Ibrahimovic 

Selain Ibra, Fellaini juga tidak ada dalam daftar pemain yang dibawa. Sepertinya diberi jatah liburan lebih lama. Daftar pemain yang dibawa sebagai berikut : De Gea, Romero, Johnstone, Bailly, Blind, Fosu-Mensah, Jones, McNair, Rojo, Shaw, Smalling, Tuanzebe, Valencia, Carrick, Herrera, Januzaj, Lingard, Mata, Memphis, Mkhitaryan, A.Pereira, Young, Keane, Rashford, Rooney.

Pertandingan International Champions Cup 

Selama di China, MU akan melakoni pertandingan International Champions Cup dengan melawan Borussia Dortmund hari ini (jumat, 22 Juli 2016), kemudian Man.City dan terakhir Galatasaray.

Paling dinanti tentu pertandingan melawan City, dimana akan kembali mempertemukan dua pelatih top Eropa saat ini - Mourinho dan Guardiola. Keduanya tentu menjadi magnet tersendiri mengigat mereka selalu jadi rival saat di La Liga kemarin.

Isu Pogba

Ditengah Tour Pramusimnya, MU masih terlibat dengan saga transfernya yang menginginkan Pogba kembali ke Manchester United. Bahkan saking serunya mengikuti transfer yang malah lebih mirip sinetron drama, MU siap menjadikan Pogba pemain termahal dunia. Mengalahkan Bale yang masih memegang rekor pemain termahal saat ini.

Kepo Socmed

Tahun ini saya lebih antusias melihat perjalanan tour MU yang sedang berada di China. Hadirnya media sosial yang up to date, membuat saya selalu kepo.

Andai bisa datang kesana, tentu cerita tulisan ini berbeda. Seperti apa suasananya, ramainya dan apa saja yang dilakukan. Saya masih berharap ada yang menyiarkan secara langsung latihan mereka. Setidaknya ada live streaming. Sepertinya tidak bisa.

Untunglah pertandingan malam nanti disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Kalau nggak ada, paksa cari live streaming MU Tour 2016 sendiri.


...

"Tour ini membantu pemain baru mengenal lingkungan baru dan mengenal rekan lebih jauh," Luke Shaw.
Tentu, melihat kembalinya Shaw setelah cedera panjang membuat fans merasa lega bahwa karirnya masih bisa terus berlanjut. Ah, tidak sabar menanti Liga Inggris bergulir kembali. Semoga MU langsung juara dibawah pelatih baru, Mourinho. Ada yang seantusias saya meski tidak memakai kaos MU.

Artikel terkait MU:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan