Review dan Nonton Film Sultan (2016)


[Ini adalah artikel ke-11 kategori Film Bollywood] Film yang dibintangi aktor papan atas India ini hadir bertepatan hari Raya Idul Fitri atau tepatnya tanggal 5 Juli 2016. Ceritanya mengambil tema besar seorang pegulat dari India yang diperkuat dengan cerita cinta.

Terakhir saya mereview film Bollywood bulan April 2016, lumayan lama juga untuk seorang pecinta film India. Nah, kebenaran nih film Sultan yang dibintangi Salman Khan baru rilis bulan ini. Meski nggak bisa nonton di bioskopnya, ternyata bisa dapat streamingnya.

Cinta dan penjadi pegulat

Durasinya seperti biasa, panjang banget. Atau sekitar 2 jam 50 menit. Siapin kacang rebus deh, kalau nonton bareng. Tapi kalau nggak suka film panjang, lebih baik ganti film.

Pertama tayang, kita diajak kembali ke masa lalu bagaimana seorang Salman Khan yang berperan sebagai Sultan sebelumnya bukanlah siapa-siapa. Sebagai pria berumur 30 tahun, ia akhirnya menemukan dambatan hati. Seorang wanita tangguh, keras kepala dan paling istimewa adalah, ia seorang wanita pegulat. Keluarga dan terutama ayahnya yang mengajarinya.


Pemeran wanitanya merupakan salah satu aktris favorit saya yaitu Anushka Sharma yang berperan sebagai Aarfa. Saya sudah jatuh hati kepadanya saat ia duet bareng Shahrukh khan.

Dari sekian film yang saya tonton yang dibintangi Salman, sepertinya kali ini juga tidak akan jauh dari kekuatan tubuh alias action. Judulnya Sultan, tapi perjalanan kisahnya lebih banyak bertarung. Jadi jangan berharap mendapatkan kisah romantis di sini.

Akhirnya Salman yang benar-benar jatuh cinta, mau melakukan apa saja demi pujaan hati. Dari sinilah, Sultan dikenal menjadi seorang pegulat. Bahkan juara dunia. Sepertinya harus menonton sendiri deh filmnya, banyak momen yang terlewat dan itu buat ngakak.

Sultan tidak saja berhasil menjadi seorang pegulat, tapi ia juga berhasil menikahi Aarfa yang didapat dengan perjuangan yang luar biasa bagi seorang pria.

Bernuansa Islam

Karena filmnya dirilis bertepatan hari raya, maka film ini bernuansa islam. Tapi nggak banget juga, sih. Hanya beberapa bagian saja, sisanya lebih banyak tentang perjuangan Sultan menjadi pegulat.

Mengapa Wanita yang selalu dikejar?

Saya heran dengan cerita film ini yang selalu membuat Salman harus mengejar Aarfa. Padahal sudah susah payah menjadi pegulat, malah berantem setelah menikah.

Kesalahan Salman sebenarnya tidak besar-besar amat kalau lihat sikon. Tapi karena menyangkut anak pertama mereka, sang Istri ya pasti marah banget. Alasan marah, cari sendiri deh. Hehe.

Entahlah, saya tidak begitu menyukai bagian cerita yang membuat pria menderita. Setelah menderita, berhasil, malah si wanita pergi. *curhat*

Film Motivasi

Dengan durasi lebih dari 2 jam, penonton akan terkecoh seperti apa bagian akhirnya film ini. Film yang disutradari oleh Ali Abbas Zafar ini bukan cerita tentang Sultan seorang pegulat. Lebih dari itu, Sultan menjadi seorang petarung Fighting (petarung bebas) yang dianggap remeh oleh lawan-lawan Internasionalnya.

Termasuk umur yang tidak muda dan obsesi Sultan yang sudah hilang. Film ini memang cocok dianggap film motivasi bahwa tidak ada kata menyerah selama kita tetap semangat berlatih. Seru pokoknya.

...

Selalu menyenangkan melihat Salman Khan bermain dengan genre actionnya. Yang lebih menarik, Salman selalu membuat tertawa para penontonnya meski harus bertarung habis-habisan.

Kalau mau nonton film Sultan streaming, coba link ini. Kalau gagal, coba cari di google. Sekarang sudah banyak kok yang nyediain. Selamat menonton.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Manchester United Tour 2017