[Aktivitas] Hadir di Acara Kaskus - Kuskus Roadshow Semarang


[Artikel 36#, kategori aktivitas] Postingan ini berisi video singkat. Kalau mau lanjut, silahkan klik Continue  Reading. Saya memulai bulan April dengan aktivitas ini, pas banget malam minggu.

Ada pertanyaan menggelitik di akun Facebook saya setelah saya share keberadaan lokasi saya saat hadir di sini. Sebuah komentar yang mungkin juga ada sebagian dari netizen di era Millenials yang bertanya sama, Kaskus masih hidup alias masih ada?

Yup, mereka masih eksis. Buktinya, saya hadir di acara mereka (1/4/2017) yang sedang melakukan roadshow di ibukota Jawa Tengah, Semarang. Suasananya bisa kamu lihat di video singkat di bawah ini.


Bukan member setia Kaskus

Saya sendiri merupakan bukan member sejati Kaskus, apalagi setia. Saya pernah gunakan Kaskus dan sampai sekarang saya selalu mendapatkan email dengan informasi terupdatenya. Mirip-mirip Google Alert yang saya gunakan.

Meski tidak aktif di forum, saya kenal beberapa teman Kaskus Regional Semarang yang dulunya sering terhubung saat berkomunitas. Alhamdulillah, di acara ini saya bisa bertemu dengan salah satu member Kaskus Regional Semarang.

Menghabiskan malam minggu di Hotel Holiday Inn Ekspress

Acara ini sendiri ditujukan kepada para member sebenarnya. Namun entahlah, mengapa saya turut hadir. Lumayan menginjakkan kaki di hotel Holiday Semarang yang ada di jalan Ahmad Yani. Saya seperti mengumpulkan stamp untuk  sepeda saya di hotel.

Semarang merupakan kota ketiga (kalau nggak salah) yang menjadi target 10 kota roadshow Kaskus Kuskus yang nantinya berakhir di Jakarta. Alhamdulillah, Semarang tidak terlewati. *Obrolan saya dan beberapa teman. Tahun lalu ternyata juga pernah.

Acara ini juga semacam menjawab buat mereka yang lama tidak mengakses Kaskus kalau mereka masih hidup. Dan lewat acara ini juga, Kaskus terus berupaya mengambil kesempatan dari tren ecommerce yang bisa dibilang saat ini mereka ketinggalan jauh sama situs-situs jual beli.

Tujuan utama hadir

Saya bersikeras hadir mematahkan rekor saya yang biasanya dihabiskan malam minggu hanya di rumah sambil nonton bola. Apalagi jam 9 malamnya, Manchester United main. Siapa tidak kesal kalau harus pergi meninggalkan waktu nonton.

Tapi tak masalah. Jam acaranya juga dari jam 6 malam, bisa ikutan sebelum jam 9 malam. Acara sendiri baru dimulai jam 7 malam setelah makan malam. Sayangnya, saya malas makan demi diet. Padahal enak-enak makanannya.

Tujuan utama saya datang adalah mengincar konten tentang Lion Parcel. Jasa pengiriman yang dimiliki keluarga Lion ini menarik dan saya baru tahu. Padahal saat saya ngobrol dengan salah satu karyawannya di Semarang di acara ini, Parcel sendiri sudah ada 3 tahun lalu. Namun untuk penetrasi di Semarang, memang baru tahun ini dimaksimalkan.

Saya memang sangat tertarik dengan Lion Parcel. Bisa dibayangkan kalau selama ini yang saya tahu cuma JNE, POS dan Tiki, kini malah tahu tentang jasa pengiriman Lion Parcel. Yang tentu dalam kelebihannya yang memiliki pesawat sendiri, mereka lebih unggul dari jasa pengiriman yang lain.

Soal kelemahan dari yang saya dengarkan selama acara, masih sebatas daerah tercakup yang belum luas. Maklum, mereka selain baru juga harus mengetahui apakah daerah tersebut sudah bisa terhubung dengan Pesawat mereka yang parkir di bandara. Kalau nggak ada bandara, sepertinya lama juga.

...

Sementara ini dulu. Review lengkapnya nanti saya taruh di blog dotsemarang. Selain bertemu dengan member Kaskus Regional Semarang, saya juga malah ketemu Ismi dan Erina. Lalu ketemu juga sama Wahyu Asyari alias Airyz. Hmm..kalian berdua memanfaatkan malam minggu di sini.

Oh ya, ada juga ketemu sama teman Instagram yang selalu bersama pasangannya. Tiap event selalu bertemu. Siapa ya namanya, lupa sampai-sampai.

KUSKUS adalah sebuah kegiatan yang diadakan untuk mengundang Agan-agan para seller yang sudah berkecimpung di dunia jual beli. Buat Agan yang udah profesional soal jual beli ataupun Kaskuser yang baru punya niatan dan masih setengah hati untuk jualan, boleh banget untuk ikutan acara ini.

Artikel terkait :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai