Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Mau buat Daftar Bloger Semarang Seperti Klasmen LBI


[Artikel 44#, kategori blogger] Ini masih sebatas wacana, alias ide saja. Tentang pemberian peringkat kepada bloger yang ada di kota Semarang. Dengan adanya peringkat seperti Klasmen Liga Blogger Indonesia, saya berharap bloger yang malas update, jadi lebih semangat untuk terus update. Karena saat ini mereka merupakan sesuatu yang berharga untuk dilirik berbagai pihak.

Entah bagaimana caranya dan kapan terealisasinya, saya berharap bisa segera membuatnya. Saya sudah mengantongi nama-nama bloger Semarang. Baik yang kenal baik, maupun hanya mengikutinya saja di media sosial. 

Daftar ini bukan saja menjadi penyemangat buat mereka secara personal, tapi juga sebagai database tentang perkembangan bloger yang ada di Semarang. Daftar peringkat ini juga bisa membantu berbagai kalangan untuk mencari bloger yang sesuai keinginan mereka, terutama aktivitas update dan pengaruh mereka dalam dunia blogging tanah air.

Daftar peringkat ini mengkonsepkan bahwa yang paling atas merupakan bloger kece menurut saya. Ini seperti klasmen dalam liga Sepakbola. Kalau kamu bingung, coba saja searching pimpinan klasmen liga Inggris yang biasanya yang paling atas akan mendapatkan gelar juara.

Pemberian peringkat ini untuk personal bloger, bukan komunitas bloger. Jadi saya harap tidak ada perasaan negatif tentang pembuatan ini. Karena masih wacana, jangan terlalu serius menanggapinya.

Artikel terkait ;

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng