Setelah 1 Tahun Lebih, blog dotsemarang Akhirnya Ganti Tema

[Artikel 59#, kategori dotsemarang] Mengganti tema atau template pada blog sebenarnya memiliki dilema juga. Namun demi sebuah tujuan baik, terutama mengikuti perkembangan mobile yang semakin terus berkembang, saya rela mengganti tema blog dotsemarang. Seperti apa temanya?

Rabu, 19 April. Saya butuh perjuangan sebenarnya untuk memutuskan mengganti tema di blog dotsemarang. Bukan saja bakal dibuat repot karena pengerjaannya yang lama, tapi dampaknya yang kemana-mana, seperti waktu update yang terbatas di media sosial. Namun syukurlah, semua berjalan baik.

Mengapa blog dotsemarang baru disebut 1 tahun?

Blog dotsemarang menempati rumah barunya di blogspot pada bulan Oktober 2015. Sebelumnya, blog dotsemarang nyaman dengan domain sendiri di dotsemarang.com.

Alasan pindah pada waktu itu karna saya kehilangan admin yang ngurusin bagian dalam website dotsemarang dan posisi saya waktu itu juga sedang sulit. Ada di Samarinda karna ortu sakit.

Semenjak berpindah hingga sekarang (sebelum kemarin ganti), baru kali ini saya ganti tema. Periode tersebut saya memang tidak perlu mengganti karna masih saya anggap menarik.

Namun seiring waktu, dan blogger (blogspot) memberikan beberapa tema barunya, saya harus segera berpindah. Akses via mobile yang begitu tinggi menurut beberapa statistik yang saya baca, mau tidak mau saya harus ikut menyesuaikan perkembangan. Dan hasilnya bisa kamu lihat sendiri di bawah ini.



Untuk menikmati halaman dengan melihat beberapa widget sidebar, kamu harus mengzoom out agar tema bisa kelihatan. Kalau zoom 100%, maka tampilannya seperti gambar paling atas.

Inspirasi membangun Photoblog

Saya jadi kepikiran untuk membangun photo blog di blog dotsemarang. Ini juga karna dampak tema yang sangat responsive , baik digunakan via mobile maupun dekstop.

Dan juga, saya sudah kebanyakan stok foto saat menghadiri beberapa acara dengan ponsel pintar saya yang memang memiliki kualitas dalam pengambilan gambar, Zenfone 3. Patut ditunggu terobosan apa yang saya coba lakukan di blog dotsemarang.

Mengkoneksikan blog asmari dan dotsemarang

Rencana lainnya juga ini akan saya segera realisasikan yaitu menghubungkan blog dotsemarang dengan blog pribadi saya - Asmari. 

Saya ingin berbagi cerita dibalik dotsemarang menghadirkan informasinya yang ditulis. Semacam dibalik layar atau bocoran yang akan segera dirilis di blog dotsemarang.

Rencannya saya akan memberikan link dari blog pribadi saya di side bar blog dotsemarang. Sama seperti link yang diberikan blog Liga Blogger Indonesia.

Untuk itu, saya mempersiapkan konten khusus yang mengulas dotsemarang. Kamu bisa melihat tulisan saya tentang dotsemarang di label / kategori dotsemarang.

Tampilan blog dotsemarang via mobile

Seperti yang saya katakan sebelumnya jika tema yang ada di blogger sangat bagus-bagus, terutama akses via mobile, begitu juga dengan tema yang saya gunakan di blog dotsemarang. Kamu bisa melihatnya via smartphonemu sekarang. Atau seperti di bawah ini.


Bagaimana pendapatmu tentang tema baru blog dotsemarang?
Blog pribadi saya ini juga saya ganti, semoga suka juga.

Oh ya, tema blog dotsemarang yang saya gunakan ini adalah Terkemuka (bahasa Indonesia). Tema ini ada di bawah Emporio. Kalau kamu pengguna blogspot, tema ini bisa dicari dibagian tema tentunya.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan