Dapat 500 Ribu Viewers, Kira-kira Bisa Terpenuhi Target 1 Juta Diakhir Tahun Ini Blog Dotsemarang?


[Artikel 65#, kategori dotsemarang] Hari ini saya mengumumkan tentang jumlah pengunjung blog dotsemarang yang mencapai 500.000 viewers. Saya sangat bahagia. Sudah saya tunggu beberapa minggu ini akan mendapatkan target tersebut, mengingat saya memiliki target yang lebih besar dipenghujung tahun yakni 1 juta viewers. Apakah ini bisa tercapai?

Bulan April 2017, saya mengumumkan di blog saya ini akan mengejar target 1 juta viewers blog dotsemarang diakhir tahun. Saya tahu bahwa ini tidak mudah. Apalagi pencapaian 500 ribu ini harus melewati waktu dari bulan Oktober 2015 sampai sekarang, Juni 2017. Satu tahun lebih kira-kira kalau dihitung.

Target 1 juta, meski sulit tercapai, saya hanya sedang menaruh target saja di sana. Kadang impian bisa membuat kita lebih berani dan mengambil resiko apapun yang akan terjadi nanti.

Isu tentang pencatat statistik blogspot yang kurang valid

Orang yang berkecimpung dalam dunia blogging mungkin tak asing dengan isu ini, khususnya blogspot. Penghitung statistik yang ada di dalam, data-data yang diperoleh kurang valid katanya.

Tapi saya percaya, bahwa saya sebenarnya tak mengejar viewers untuk menjual blog dotsemarang. Yang saya tahu bahwa dengan penghitung dari dalam milik blogspot, saya lebih percaya diri untuk memasang target. Itu saja.

Mungkin buat bloger yang mengejar materi, ada alternatif lain yang dapat dipertanggung jawabkan datanya. Karena data statistik sebuah blog sangat berpengaruh dalam mendapatkan sponsor maupun iklan.

Juni yang kelabu 

Saya akui bulan ini, pengunjung blog dotsemarang mengalami penurunan ketimbang bulan sebelumnya, Mei 2017. Ini akibat dari sepinya event di bulan ini. Tidak seperti bulan Mei yang luar biasa menarik pengunjung karna eventnya yang begitu banyak dan berskala Nasional.

Seperti waktu, ada siang dan malam. Maka yang bisa saya lakukan hanyalah iklash dan semoga bulan Juli ada keberuntungan lebih agar viewers blog dotsemarang kembali ngebut.

...

Sekali lagi, blog dotsemarang berada di blogspot sejak Oktober 2015. Sebelumnya saya menggunakan domain dotcom, tapi sayang berakhir tragis. 

Dengan angka 500K sekarang, saya berharap bisa mengejar target saya, yakni 1 juta viewers dipenghujung tahun 2017. Karna ini sebuah target, kadang saya harus bersikap gentle ketika target itu tidak tercapai nantinya. Saya hanya akan bilang, belum beruntung.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wah, Tri Luncurkan Paket Sahur Alias Paket Malam yang Aduhai