Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

10 Juni Diperingati Hari Media Sosial??


[Artikel 3#, kategori media sosial] Tidak ngeh sebenarnya apakah ada hari media sosial atau tidak? Dan tujuannya apa? Namun bila harus ada pun ini setidaknya merupakan kabar baik. Seperti hari blogger Nasional, apakah hari media sosial juga sebagai sesuatu yang menarik?

Informasi ini saya dapatkan pertama kali di linimasa twitter. Akun yang saya follow tentang marketing mentweet berseri bahwa ada hari media sosial pada tanggal 10 Juni.

Rasa penasaran tentu membuat saya ingin mencari tahu. Laman google memberitahu ada 2 website yang menjelaskan tentang lahirnya hari media sosial.

Handi Irawan, sang Pencetus

Wajah beliau ternyata tak asing rupanya. Saya sering melihatnya di majalah Marketing dan merupakan founder dari majalah tersebut.

Menurut situs digita.co.id, Hari Media Sosial di Indonesia diperingati setiap tanggal 10 Juni dan dicetuskan oleh Handi Irawan D. pada tahun 2015. Pada hari ini, setiap masyarakat umum atau pelaku usaha dapat menyampaikan berbagai inspirasi serta informasi tentang media sosial yang telah memberikan perubahan pada kehidupan mereka.

Ya, baru tahun ini dicetuskan. Pantesan saya tak banyak melihat selebrity online yang saya kenal tak membicarakan ini dengan intens. Dan itu pun cenderung kaku.

Apakah ini karena masyarakat Indonesia adalah terbesar penggunaan media sosial?

Bisa jadi, ya. Mengingat negara kita merupakan konsumen terbesar diantara negara lainnya dan bahkan paling bawel bila merujuk media sosial semacam twitter.

Dengan adanya hari media sosial, kita diharapkan  bisa menyampaikan kata-kata, cerita atau gambar yang memotivasi, menginspirasi, membangkitkan kasih sayang dan ajakan untuk membuat kehidupan yang lebih baik.

...

Meski masih belum familiar bagi netizen khususnya apa yang saya lihat di linimasa saya, setidaknya adanya hari media sosial yang berharap penggunanya memanfaatkan media sosial dengan positif, hari tersebut dapat menginspirasi banyak orang.

Hari media sosial jatuh pada tanggal 10 Juni dan semoga kedepan hari tersebut lebih familiar. Ada semacam penghargaan yang diberikan kadang membuat seseorang dapat terpacu.

Menurut saya adanya ini positif saja dan dapat menjadi refleksi diri kita terhadap apa yang kita sebar di linimasa.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng