Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Akhirnya, Dapat Juga Tempat Wifi di Samarinda



Mencari akses jaringan Wifi bagi saya yang lama tidak pulang ke Samarinda benar-benar sulit. Selain pikiran terpecah karena urusan rumah sakit, saya masih setia dengan jaringan operator. Ternyata jaringan operator tidak konsisten soal jaringannya. Kadang kencang di sini, eh di sana malah susah. Cari ah, tempat akses Wifi di Samarinda.


Hampir 2 minggu akhirnya saya menemukan juga salah satu lokasi tempat akses wifi di Samarinda. Ya, Indomarat menyediakan Wifi gratis asal Anda beli produk dengan minimun 15 ribu rupiah. Lokasinya ini biasa saya kenal di Semarang disebut Indomaret poin. Mungkin ini sama. Ada tempat nongkrong di sekitar dan lantai 2. Tak ketinggalan kursi dan meja biar yang nongkrong betah berlama-lama. Si pemilik minimarket setidaknya berharap yang nongkrong sering-sering mengakses wifi. Alasannya???




Ini yang membuat saya menghela napas dalam-dalam. Dengan harga 15 ribu, ya meski beli makanan dan minuman sesuai pilihan kita, akses wifi yang diberikan hanya 1 jam dan 1 user. Kalau status single sih, nggak masalah. Kalau ramai-ramai dan teman nggak mau beli tapi mau pake, kan berabe.

Cari Wifi gratis di Samarinda

Masih baru, jangan dibully. Begitulah saat saya mencoba mencari tahu brand Telkom yang biasa dikenal dengan Wifi.id. Ternyata di Samarinda sudah memiliki 150 titik wifi rupanya. Mulai dari kampus, public area, kantor, cafe, sekolah, dan mall. Ini semacam tiket menuju kota pintar atau yang sedang tren dibahas yaitu 'Smart City'. Bila melihat akses sebanyak ini, Samarinda hanya tinggal menunggu waktu untuk lebih solid disebut 'Samarinda Smart City'.

  • Ini daftar Wifi id di Samarinda, klik di sini.

Dan sepertinya Telkom berjalan sendiri tanpa saingan bila melihat jalanan yang tak banyak spanduk penyedia layanan broadbrand Internet semacam wifi id. Semoga saya salah karena sekilas saja melihat jalanan di Samarinda.

...

Meski Indomaret fokus minimarket, dan terus mengembangkan sayapnya seperti yang lain, menyediakan tempat nongkrong dan akses internet, saya pikir harga yang ditawarkan terlalu mahal untuk tipe orang seperti saya. Apa karena saya terbiasa cari yang murah, makanya mahal. Mungkin saja sih.

Sedangkan wifi.id yang sangat potensial dan sudah banyak tersebar di Samarinda, saya tak begitu melihat promosi gencar yang dilakukan. Untuk masyarakat Samarinda mungkin sudah terbiasa dan tahu dimana saja titik aksesnya. Bagi saya, dan mungkin orang-orang yang hanya datang karna kepentingan (bisa wisatawan) mungkin butuh informasi lebih seperti spanduk, atau lainnya.

Akhir-akhir ini banyak kota di Indonesia yang mencoba menjadi kota pintar atau 'Smart City', sudah seharusnya akses Internet seperti wifi menjadi andalan bagi kota Samarinda. *Pemikiran orang awam seperti saya tahu apa coba soal ini.

Saya berandai-andai, apalagi banyak melihat halte di sepanjang jalan di Samarinda, coba aja ada wifi di sana. Dan papan pengumuman soal akses wifi. Entah siapa yang mau menggarap proyek tersebut, setidaknya saya butuh internet saat ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng