Melihat Taman Cerdas Samarinda ; Kawasan Potensi Wisata Dalam Kota


Ternyata tidak banyak kota memiliki lokasi wisata yang berada di dalam kota. Berarti sangat beruntung kota-kota yang memiliki wisata dalam kotanya yang selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. selain Masjid Islamic Center, Samarinda punya Taman Cerdas yang berpotensi sebagai tempat wisata.

Saya mengenalnya dulu dengan nama taman PKK (karena ada kantor PKK). Kini, saat saya pulang ke Samarinda, semua tampak berubah. Lebih menarik dan kaya berbagai fasilitas penunjang. sayangnya, saya tak dapat menemukan akses Wifi gratis di sini. Mungkin saat saya datang belum dinyalain (hehe).

Berikut suasananya :






...

Banyak ide menarik untuk mengembangkan potensi wisata dalam kota. Seperti yang dilakukan di sini. Saya melihat potensinya saat berakhir pekan dimana masyarakat datang berbondong-bondong. Terutama mereka yang berada di luar Samarinda.

Memang saya baru sekali kesini dan belum tahu banyak tentang apa saja yang memberi rasa manis untuk orang kesini selain fasilitas. Apakah ada event/acara biar ramai, atau jadwal rutin pertunjukkan seperti kesenian, olahraga atau lainnya.

Tidak mudah mengelola tapi tetap dapat berpotensi mendatangkan kunjungan wisatawan. Setidaknya, selain wisata belanja yang ada di Samarinda dengan hadirnya berbagai mall-mall, Taman Cerdas lebih berpotensi sebagai wisata event atau lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan