Ini Daftar 7 Sektor Utama Halal Lifestyle yang Bisa Diangkat


Saya berpikir bagaimana kalau ini dikembangkan setiap blogger di daerahnya. Mengingat sekarang banyak blogger tulisannya terlalu banyak yang komersil. Meski itu tidak apa-apa. Halal lifestyle sangat menarik untuk diangkat. Ada 7 sektor utama yang bisa digali sebagai berikut.

Daftar 7 sektor ini saya dapatkan dari majalah Gatra edisi lebaran. Belum baca beberapa ulasannya, mungkin silahkan buka link berikut ini. Halaman 22 disana menuliskan tentang 7 sektor yang dibahas dalam Focus Group Discussion (FGD) yang bertema "Halal Lifestyle".

Diantaranya sebagai berikut :
  1. Halal Food
  2. Halal Travel
  3. Kosmetik
  4. Farmasi
  5. Fashion (garmen)
  6. Media 
  7. Rekreasi
Sektor perbankan dan keuangan tidak dibahas dalam diskusi tersebut karena eksistensinya dinilai sudah relatif maju di Indonesia sejak beberapa tahun lalu.


Gambar-gambar ini diambil dari majalah Gatra edisi Lebaran
...

Halal lifestyle sedang menarik untuk dibahas. Bila masih belum jelas, silahkan baca beberapa artikel saya sebelumnya disini. Artikel ini mengulas 7 sektor utama halal lifestyle yang bisa dikembangkan oleh masyarakat terutama blogger seperti saya.

Maklum saja, pertumbuhannya sangat tinggi bahkan untuk ditarget hingga 2019 (katanya tahun ini ada UU yang disahkan untuk halal lifestyle). Saya tidak ingin lagi mendengar bahwa potensi di kota tempat kita tinggali sekarang kurang menarik seperti kota-kota besar yang menjadi hits.

Angkat saja 7 sektor ini. Kebetulan saya suka yang berhubungan wisata dan anak muda, kategori ini lebih menarik. Sudah saatnya mencoba sesuatu yang lebih menarik ketimbang sibuk bagaimana mendapatkan penghasilan lewat blog. Tenang, itu akan datang dengan sendirinya.

Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Maksimalkan Internet Indosat Ketika 4G Lelet