Menulis Menaikkan Level Intuisi


Pernah mendengar istilah intuisi? Bila belum, mungkin bisa cari tahu disini. Bila sudah, artikel ini ada sedikit info. Cukuplah buat Anda memahami sedikit saja. Silahkan dilanjut.

Intuisi adalah mendengar suara dalam diri yang terkadang bisa berbicara sendiri. Intuisi terkadang sangat penting, salah satunya berdamai dengan diri sendiri atau juga, saat mengambil keputusan.

Tulisan ini sengaja dibuat karena terinspirasi dari laman intisari-online.com yang membahas intuisi. Disana dijelaskan bagaimana caranya meningkatkan intuisi. Kalau penasaran langsung saja klik disini untuk langsung menuju halaman tersebut.

Lalu, Anda yang masih melanjutkan membaca ini mungkin saya hanya membagi salah satu manfaatnya dari apa yang biasa saya lakukan yaitu menulis. Yah, sebagian orang mengetahui saya adalah blogger karena saya sendirilah yang sering mengatakannya.

Dengan menulis, suara-suara dalam diri saya makin sering saya dengarkan. Disatu sisi saya akan mencatatnya agar tidak lupa saat ia mengatakan sesuatu, dan satu sisi lain saya membiarkannya lalu lalang begitu saja.

Bila membaca saran dari laman intisari, kita memang disuruh menulis. Intuisi kadang muncul tak begitu jelas dan mudah hilang. Rasa percaya kita kepada intuisi kadang kurang kuat sehingga pesannya cepat hilang dan pergi. Menulis bisa membuat intuisi kembali dan juga meningkatkan sistem keaktifan di otak.

Bagaimana, apakah Anda sering mendengar diri Anda berbicara dari dalam? Tidak mau kehilangan suara tersebut. Mungkin menulis adalah salah satu caranya. Saya terkadang mendengarnya saat di jalan lalu menuliskannya lewat smartphone saya. Saya sering kehilangan intuisi bila tidak dicatat. Dan intuisi itu mengeluarkan banyak ide-ide yang tidak pernah saya pikirkan sebelumnya.

Mau mencoba?


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan