[Review] Kopdar Blogger Semarang Edisi April 2016


Maafkan saya tidak dapat memuaskan beberapa orang yang tidak datang akhir pekan kemarin. Ada yang karena nggak dapat info atau malah sengaja memang berharap tidak datang. Tapi tidak masalah, bisa jalan sampai bulan keempat ini buat saya luar biasa. Terima kasih buat yang tetap setia.

Sabtu, 16 April 2016. Kopdar kali ini lebih spesial karena tempatnya agak mahal dikit. Maklum, patokan rumah albi dan Tongji buat saya itu sudah bagus. Dan alasan mengambil lokasi di sini lebih sekedar menyegarkan suasana dan mengajak blogger-blogger untuk melihat langsung seperti apa Semarang Town Square.

Pengalaman sih, biasanya mereka yang tinggal di Semarang kadang jarang mengunjungi tempat karena tidak ada kepentingan atau banyak alasan (masuk bayar, makanan mahal, sekeda tahu dan blas-blas).

Brainwriter

Saya sadar bahwa kopdar di sini akan mengalami kendala saat menyampaikan maksud dan tema yang dibahas. Ini bukan rumah Albi yang ruangannya dapat digunakan tanpa gangguan dari luar (suara orang-orang). Di sini adalah tempat yang akan dikunjungi banyak orang sekedar makan maupun nongkrong.

Untuk mengakalinya saya mencoba metode braiwriter yang baru-baru ini saya baca dari Internet. Simple sih, hanya mencatat gagasan disebuah kertas. Ntar deh, dibahas tentang brainwriter ini.





Selalu ada hikmah

Sebelum acara dimulai jam 4 sore, saya sudah ada di lokasi kopdar yaitu Setos Semarang mulai pukul 1 siang. Luar biasakan, hehehe...

Alasannya ini karena kebodohan saya mengikuti acara launching 4G Telkomsel yang diberitahu sebelumnya suruh datang jam 11 siang. Ternyata sampai sana malah belum launching, acaranya hanya semacam pameran dan aktivitas komunitas (KPop, Cosplay, game online dan sebagainya).

Acara sebenarnya malah jam 6 sore. Saya sudah bertanya kepada banyak orang di sana (Telkomsel), ya memang jam 6 katanya. Namun yang mengundang saya, sepertinya terpaksa, memang mengerjain saya. Coba bilang jam 6 sore, saya tidak akan kesal jadinya dengan acara ini.


Lawong saya punya acara Kopdar Sore, kan kalau tahu bisa sekalian setelah kopdar, langsung menuju lokasi launching. Untunglah ada Kinan, tapi jadi nggak enak juga. Semangatnya harus jatuh karena kebodohan info yang saya berikan juga.

...

Senang bisa kopi darat lagi dengan beberapa blogger. Kenapa kebanyakan perempuan, karena mereka saja yang merespon dan dari awal semenjak dibuatkan grup, merekalah yang tetap hadir (Januari).

Saya berharap ini bukan sebuah tandingan akan hadirnya komunitas blogger baru di Semarang, ini murni kopi darat. Bukan komunitas Blogger yang dibuat dotsemarang.

Yuk, kopdar apapun komunitas bloggernya. Dengan kopdar, satu hal yang bisa diperoleh adalah menyambungkan silaturahmi mengingat kita tinggal 1 kota yaitu Semarang.


*Kalau mau gabung grup facebook 'forum blogger Semarang', silahkan hubungi saya di sini atau cari aja dengan nama di atas.

Artikel terkait blogger:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan