Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Datang Ke Jakarta Lagi, Hadir di Acara Launching Zenfone 4 Selfiie


[Artikel 66#, kategori aktivitas] Perasaan ini selalu menyenangkan dan membahagiakan meskipun diatas kesedihan dan kegalauan bloger lain yang tidak mengikuti, khususnya Blus. Suatu saat, saya juga akan berada diposisi mereka. Saya harap ada yang menghibur saya saat itu.

Jakarta, kota yang tidak asing lagi meski hanya berdiam diri pada satu tempat. Tak kemana-mana, dan masih terbawa suasana rutinitas saat mulai jam tidur memanggil. Saya harap di Jakarta nanti saya akan menahannya bila aktivitas belum selesai.

Hari ini, personil bloger Semarang tidak sama seperti edisi sebelumnya. Mbak Dewi yang biasa satu rombongan tidak mengikuti kami dari Semarang. Namun sudah berada di Pullman Hotel, lokasi acara launching ASUS akhir Oktober ini. Ya, si mbak Dedew sudah datang lebih dulu ternyata. Ia dari Bogor rupanya.

Pesawat Garuda masih menjadi suatu kebanggaan untuk saya dan tentu teman-teman yang hadir juga. Naik pesawat ini saya pikir, panitia tidak ingin ribet untuk urusan penerbangan delay. Itu alasan menurut saya, tapi entahlah ada maksud apa lagi dengan menerbangkan kami dengan maskapai tersebut.

Selain pesawat yang masih sama, travel yang mengurusi keberangkatan dan hotel tempat kami menginap juga masih sama seperti beberapa waktu lalu. Mungkin begini rasanya ketika dipercaya dan nyaman pada suatu hal. Saya harap mereka tetap awet.

Kami tiba di bandara pukul 3 sore. Lelah, tidak juga. Karena ada rombongan lain yang sama-sama tiba. Yang berkesan kali ini adalah bagaimana saya berkenalan dengan seorang konten kreator dari Lampung, yaitu Youtuber. Padahal videonya beberapa bulan lalu sempat viral. Bisa dikatakan seleb Youtube dari sana. Dan tidak menyangka juga kami satu kamar kali ini.

Tiba di hotel tak lantas bisa bersantai untuk menikmati kamar hotel yang harganya mungkin sangat mahal. Setelah mendapat kunci dan menaruh koper dan tas, kami langsung bergegas ke tempat makan hotel. 

Ada kejadian dimana saya tidak menikmati makan malam kali ini. Saya terlalu rakus untuk menyantap makan malam. Tak ada satupun piring selain sisa makanan saya sebelumnya bisa saya ambil karena saking kenyangnya. Sedih, surga makanan hanya bisa dipandang.

Aktivitas selanjutnya meeting dengan Blus atau Bloger ASUS di ruangan yang agak kecil. Jangan kira, datang ke sini bisa senang-senang meski sebenarnya saya menikmati lelah saking gembiranya.

Semua aktivitas ini bisa diikuti di media sosial sebenarnya dengan hashtag #ZenFone4SelfieID. Saya akan lebih banyak berbagi lewat akun dotsemarang kali ini.

Jam 11 kurang, saya memisahkan diri dari sebagian pria yang masih bertahan di tempat paling nyaman di hotel ini, yaitu lantai L. Rasa kantuk tidak bisa dilawan. Kali ini saya mengkhianati jam tidur yang paling saya banggakan, yaitu di bawah jam 8 pagi.

Ini cerita hari pertama saya, masih ada hari esok, dimana acara utamanya akan berlangsung. Kira-kira, apakah ada Gong Yoo datang? Saya harap demikian.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng