[Piala Liga Inggris] Swansea 0-2 MU : Lingard Borong Semua Gol


[Artikel 28#, kategori MU] Keputusan pergi ke Jakarta ternyata harus dibayar mahal dengan melewatkan pertandingan Manchester United di piala Liga Inggris, Rabu dini hari (25/10). Ini konsekuensi dan harus saya terima dengan ikhlas. Untunglah tim menang dan lolos babak perempat final.

Sebenarnya saya masih beruntung menyaksikan pertandingan di akhir-akhir pertandingan, mengingat pertandingan dilakukan dini hari yang menjadi waktu favorit saya untuk bangun. 

Semenjak hari Selasa dan akan berakhir kamis, saya memang sedang berada di Jakarta untuk menghadiri launching Zenfone 4 Selfie. Kesempatan ini tentu tidak akan sia-siakan.

Pertandingan kedua bagi Romero

Sangat sulit memilih sebenarnya siapa penjaga gawang favorit buat MU tahun ini. Apalagi de Gea sangat luar biasa menjaga pertahanan tim hingga sekarang. Untuk Romero, saya sangat menghargai dedikasinya meski menjadi kiper nomor 2. 

Turun bersama 2 pemain muda seperti Scott McTominay dan Axel Tuanzebe, Romero menjaga gawangnya tidak kebobolan. Saya sangat suka dengan perannya ini.

Bos kali ini banyak menurunkan pemain pelapis kedua, dan saya mendukung untuk ini. Lukaku akhirnya bisa istirahat, mengingat ia selalu bermain bersama de Gea. 

Kesempatan bagus juga diambil Luke Shaw yang turun meski masuk di babak kedua menit 86 menggantikan Martial. Cukup mengejutkan adalah hadirnya Lindelof yang sebelumnya menjadi biang kerok kekalahan MU atas Huddersfield (postingan saya sebelumnya baca di sini) yang kali ini berduet dengan Chris Smalling. 

Sepertinya bos memahami bahwa kesempatan buat Lindelof untuk membuktikan diri harus terus diberikan, mengingat ia harus terus beradaptasi dengan tim.

Lingard membuktikan diri

Saya kira, 2 golnya sudah cukup membuktikan kehadiran Lingard di tim yang musim ini semakin jarang mendapatkan tempat. Persaingan tim luar biasa dan siapa pun yang tidak dapat bertahan, pasti akan terlempar.

Dua gol yang dicetaknya di menit 21 dan menit 59 membuat MU lolos babak selanjutnya. Saya pikir bermain di kandang Swansea akan merepotkan, apalagi dengan pemain pelapis. Tapi bukan bos namanya bila tidak move on.

Berikut gol Lingard saat mencetak 2 gol melawan Swansea 


Gambar cover : Twitter ManUtd_ID
...

Sejatinya nama kejuaraan Piala Liga Inggris sebenarnya sudah berganti menjadi Carabao Cup (nama sponsor). Dan setelah mengalahkan Swansea, tim berhak lolos babak kelima dengan melawan Bristol City pada tanggal 18 Desember. 

Adakah yang tidak tahu klub Bristol City seperti saya? Ternyata Bristol City Football Club menurut Wikipedia merupakan tim dari  Liga Championship Inggris atau liga sepakbola Inggris tingkat 2. 

Bicara peluang, tentu tim akan menang atau lolos. Namun bicara statistik, semoga Bristol tidak menyulitkan seperti Huddersfield yang memberi kekalahan pertama tim di liga Inggris.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini