Ini Ukuran Standar Embed Video Youtube Buat Blog (dotsemarang)


[Artikel #73, kategori dotsemarang] Halaman YouTube di browser dekstop sebagian ada yang tampil dengan wajah baru dan sebagian lagi ada yang tampil dengan versi lama. Ini pengalaman yang saya alami baru-baru ini. Saya lupa mengapa tamilan YouTube di halaman lain berbeda.

Saya agak kebingungan saat mencari kode html video YouTube yang ingin saya tanamkan atau benamkan di blog. Kalau versi lama, kita bisa mengatur ukuran lebar dan panjangnya. Entah mengapa saya masih kesulitan mengatur di halaman yang terbaru dari Youtube.

Setelah melihat kode video di halaman blog dotsemarang yang lama, ukuran standarnya adalah 853 piksel dan 480 piksel. Ini standar baku yang akan saya terapkan dan diingat bila nanti lupa.

Ukuran 853 piksel dan 480 piksel ini tentu akan berbeda dengan blog yang kamu miliki. Sebaiknya kamu harus mencari tahu sendiri berapa ukuran panjang dan lebar video yang harus disisipkan di halamanmu.

..

Gairah membangun konten video untuk dotsemarang akhir-akhir ini semakin berkurang saja. Mungkin karena waktunya yang lebih lama kalau pas mau edit dan agak ribet dari menulis.

Semoga ada gairah baru untuk terus memperbarui YouTube dotsemarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalebi, Film India Tentang Indahnya Cinta Bila Bisa Melepaskannya

Review Film I Belong to You (2016)

Money Flower, Drama Korea Tentang Kehebatan Jang Hyuk yang Selalu Dapat Menyelesaikan Masalah