Deserving of the Name, Drama Korea Tentang Dokter Modern dan Dokter Oriental (Akupuntur)


[Artikel 19#, kategori Drakor] Bagaimana rasanya berpisah dari kekasih yang kita sayangi? Sedih, pasti. Tapi orangnya masih ada di sekitar kita, hanya beda kota. Lalu, bagaimana rasanya jika terpisah dari kekasih yang berbeda jaman dulu dan sekarang? Mungkin jawabannya ada di drama Korea film ini yang baru selesai awal Oktober 2017.

Hari ketiga bulan Oktober, beberapa drama Korea telah menyelesaikan ceritanya. Apakah kamu salah satu dari sekian banyak orang yang tidak rela filmnya selesai ? Dan merasa bahwa film tersebut sepertinya baru kemarin ditonton.

Deserving of the Name yang punya judul lain yaitu Live Up To Your Name selesai di episode 16 hari minggu kemarin (12 Agustus - 1 Oktober). Kalau lihat asianwiki.com, harusnya nih film selesai 8 Oktober.

Rating 93

Angka yang sangat baik memang yang didapatkan  drama Korea dengan cerita time travel ini. Kita diajak melihat sebuah cerita tentang sisi dokter di jaman sekarang dan masa lalu yang identik dengan era Joseon (jaman kerajaan).

Keduanya saling bertukar tempat yang awalnya dimulai dari dokter era Joseon pergi ke dunia sekarang. Keunikan film ini terletak pada sisi cerita ini dan angka 93 sepertinya juga karena perpaduan tampilan suasana yang dibangun ini.

Tebakanmu benar bila memikirkan bagaimana serunya bila orang jaman dulu mengobati orang jaman sekarang yang sekarang, dan sebaliknya. Satu sisi pada kebingungan dan satu sisi tujuannya sama, sama-sama mengobati orang sakit.

Menjadi sepasang kekasih

Dari deretan pemain yang familiar, nama-nama seperti Kim Nam-Gil (pemeran utama pria), Eom Hyo-Seop (kadang jahat), Oh Dae-Hwan (pemain pembantu yang kadang memecahkan suasan lebih cair), Seo Jung-Yeon, Sung Joo, Lee Jae-Won dan Lee Dae-Yeon merupakan wajah-wajah yang selalu ada di Drama Korea.

Saya malah baru ngefans sama pemain perempuan utamanya di sini, Kim A-Joong. Tak banyak mengikuti aktris satu ini dan di film ini, ia main dengan sangat baik dan sangat cantik. Saya sudah mengecek daftar filmnya di Wikipedia, sepertinya baru ini yang benar-benar saya mengerti dan suka.

Kedua pemain utama ini, akhirnya saling jatuh cinta. Keduanya memiliki hubungan yang terikat sebenarnya namun baru terlihat dipertengahan episode.

Kim Nam-Gil yang biasanya jarang mendapatkan peran utama (menurut saya), di sini berperan sebagai Heo Im yang merupakan dokter dari jaman kerajaan. Ia tiba-tiba berpindah ke masa depan dan bertemu dengan Kim A-Joong yang berperan sebagai Choi Yeon-Kyung.

Rasa drama asmara yang biasa menghibur penonton disajikan, Choi Yeon-Kyung sangat sulit didekati dan punya sifat keras terhadap orang lain. Di sinilah sisi, Heo Im punya sifat yang kebalikan dari lawannya yang bisa dikatakan lucu, dan kadang kocak, meski akhirnya harus serius juga.

Bagian akhirnya sama sutradaranya, Hong Jong-Chan, dikasih dengan cerita bahagia. Film yang ditayangkan TVN tiap Sabtu dan Minggu sangat menghibur untuk diikuti.

Video Trailer Deserving of the Name

Video trailer di bawah ini adalah salah satu original soundtrack film Deserving of the Name. Sulit menemukan video trailer setelah film ini berakhir (saking banyaknya).



Referensi & pic : asianwiki.com
...

Untuk menonton film Deserving of the Name, kamu bisa searching di mesin pencari dengan awalan kata kunci, yatu nonton. Sebaiknya kamu mendownload dulu bila jaringanmu tidak dalam kriteria bagus.

Lewat film ini, saya memetik sesuatu hal yang penting tentang hubungan. Memang sangat banyak yang bisa dijadikan inspirasi, tapi film ini membuat saya tertarik bicara hubungan saja.

Ketika kita putus sama pasangan, LDR, atau bahkan cerai sekalipun, jangan terlalu diratapi berlebihan. Karena, masih ada kisah di luar sana yang lebih dari apa yang kita rasakan.

Selamat menonton.

Artikel terkait :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini