Selamat Datang Oktober, Selamat Datang Musim Hujan


[Artikel 60#, kategori aktivitas] Tanggal 1 Oktober tahun ini jatuh di hari Minggu. Cuacanya sangat bagus pagi hari ini setelah malamnya hujan mengguyur Semarang. Apakah ditempatmu juga hujan? Hari ini, kamu kemana aja?

Gambar di atas, saya ambil pada saat bersepeda menuju Simpang Lima. Ternyata hari ini tidak ada Car Free Day seperti biasanya. Namun antusias masyarakat sangat besar menikmati pagi hari di lapangan Pancasila ini.

Sempat heran, mengapa tidak ada CFD dan mengapa juga banyak anak Sekolah yang seharusnya libur malah pakai seragam. Awalnya saya tidak ngeh, namun pada waktu pulang ke rumah, saya baru tahu jika para pelajar tersebut melaksanakan upcara bendera memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober.


Saya bersyukur rencana olahraga pagi dengan sepeda, meski no CFD, dapat melihat acara ini. Pameran Alutsista Kodam IV ini berada di tengah lapangan Simpang Lima dan sudah ada sejak kemarin.

Antusiasnya rame juga, mengingat aktivitas warga yang biasa berolahraga membuat kehadiran pameran banyak diserbu. Sayang hujan yang semalam mengguyur, beberapa stan pameran harus tergenang air. 

Saya sempat berpikir, apakah perlu berkunjung ke stan atau tidak? Kalau buat dotsemarang, ini perlu sebenarnya. Beberapa tanggapan di Instagram stories cukup bagus juga saat saya bagikan info acara ini di sana. 



Sore hari, saya pergi ke Paragon Mall melihat pameran Properti dan Handphone. Hujan yang terjadi siang hari, sempat membuat saya pesimis untuk datang. Nyatanya saya pergi dengan naik transportasi online, Gojek. 

Sebenarnya mau naik sepeda saja, tapi tiba-tiba malas dan lupa, kalau pedal sepeda sedang bermasalah dari pagi tadi sehabis CFD (yang gak ada).

Pameran properti di Semarang ini tiap bulan selalu ada, saya sangat penasaran dan ingin menarik konten dari sana. Tapi saya bingung juga untuk membuat tulisan tentang properti. Daripada banyak pertanyaan di otak kepala saya, kunjungan ke sini adalah alternatif.

Sampai sana pun, saya cuma menjadi pengamat. Satu sisi ini jualan orang-orang marketing yang punya bangunan, sedangkan sisi lain, darimana saya harus mulai? 

Sebelahnya ada pameran handphone, saya tidak tahu bahwa ada pameran ini di Paragon. Nyebutnya memang pameran, meski isinya jualan. Di Semarang, konten pameran handphone punya banyak kunjungan di blog dotsemarang. Sedikit menyesal tentunya buat saya yang baru mengetahui acara ini.

Musim hujan di bulan Oktober


Saya berharap banyak berkah melimpah yang diberikan kepada saya di bulan Oktober. Terutama kesehatan dan rejeki. Persoalan konsisten sepertinya bakal menjadi hal besar meski saya sudah sangat konsisten mengisi blog. Ya, saya belum dapat memaksimalkan konsisten dan tanggung jawab yang ada pada diri saya.

Musim penghujan akan menjadi teman sekaligus lawan di bulan ini. Saya harap berteman saja. Kalau dilihat di prakiraan cuaca, Semarang bulan Oktober bakal banyak ditemani hujan setiap hari. Semoga saja saya salah prediksi (cuma dari google cuaca).

Selamat datang Oktober, Selamat datang musim hujan.
Mari lebih bijaksana dan lebih banyak kerja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini