Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Alhamdulillah, Masih 1 Hari 1 Postingan Blog



Saya senang sekali masih bisa bertahan atau konsisten menulis blog 1 hari 1 posting di blog pribadi. Maklum saja, semenjak pindah platform rasa lokal menjadi global ada sedikit kekhawatiran sendiri. Tapi lupakan, saya tetap bisa kok.


Tanggal 1 September, blogdetik resmi mengumumkan tampilan barunya lewat twitter. Dan pada akhirnya, halaman blog lama tidak terhapus seperti yang dibayangkan. Hanya mengganti dashboard dan tema.

Dilema besar sebenarnya meninggalkan platform yang sama-sama membesarkan diri antara dotsemarang dan platform lokal tersebut. Maklum saja, dotsemarang cukup sering berbicara tentang platform ini di kota Semarang dan berhasil mengajak sebagian kecil pengguna untuk beralih.

Tapi yasudahlah, saya harus berucap alhamdulillah. Saya tidak terkendala dengan platform blogspot. Saya turun kasta dan tidak berdusta bahwa saya tetap bisa.

Sukses terus buat teman-teman yang masih bertahan di sana. Saya akan tetap menulis di sini saja. Salam buat blogger Indonesia.

Komentar

  1. Belum ngecek blogdetik, komen2 yang lama masih adakah?

    BalasHapus
  2. nargetin satu bulan satu postingan dulu...
    empat tahun lebih blog nganggur :)))

    BalasHapus
  3. senangnya bisa moveon..tetep bersemangat ya :)

    BalasHapus
  4. rajin banget ngeblognya nih masnya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terlanjut jd kebiasaan sih mas, padahal nggak mau jg :D

      Hapus
  5. Hah bapak, saya selalu ngefans sama tulisan2 anda. Fighting

    BalasHapus
    Balasan
    1. bapak2, dikira aku bapakmu hahaha.. Terimakasih Nova :D

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sifat Buruknya Pria 29 Tahun

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng