Membaca Itu Sangat Penting


[Artikel #1, kategori Membaca] Saya senang masih diberi sesuatu yang berharga diusia sekarang. Saya masih terus belajar tentang bagaimana memaksimalkan diri sendiri. Dan lebih senangnya lagi adalah ketika bisa berbagi kepada mereka yang merasa rendah diri atau tidak percaya diri.

Sepertinya saya harus memberikan label / kategori baru buat 'membaca' di blog pribadi saya ini. Alasannya, banyak hal yang bisa didapat dari membaca. Label baru ini juga terinspirasi dari buku yang ada di bawah ini.


Membaca itu penting

Ya, betul itu. Meski begitu, membaca tak harus dengan buku. Di era media sosial sekarang, membaca bisa lewat smartphone dengan mencari berbagai informasi di sana. Tapi terkadang karena rundown, kita bisa nggak fokus mendapatkan sesuatu yang menarik.

Banyak hal yang bisa bermanfaat setelah membaca buku. Seperti menambah kosakata baru, kita juga bisa mengembangkan komunikasi saat berbicara pada orang lain atau lainnya.

Jujur, saya juga pemalu sebenarnya. Tapi karena banyak mendapatkan informasi dari membaca, rasa percaya diri tumbuh begitu saja. Tiap bicara, baik dengan orang lain atau banyak orang, saya punya banyak bahan dan kosakata baru yang bisa menghidupkan diri saya agar lebih percaya diri.

Saya yakin, ini tidak terlambat semisal Anda tidak suka membaca. Memang, bila dari kecil sudah tidak diberi semangat atau menyukai membaca, sudah dewasa akan sulit. Pasti ingin yang lain dan lebih mudah.

Membaca dan menulis sangat erat kaitannya. Dan keduanya termasuk bagian komunikasi, selain ada 2 lagi yang turut berperan dalam hal komunikasi.

Banyak hal yang bisa kita dapatkan dari membaca. Saya mencoba menggali dari pengalaman dan buku yang sering saya baca. Semoga saya bisa memaksimalkan label atau kategori membaca bila Anda tiba-tiba datang ke halaman blog ini.

...

Saya berpikir sejenak setelah membaca buku yang saya taruh di sini. Saya punya banyak buku yang sudah saya baca, gimana memaksimalkannya kembali ya. Padahal masih bagus. Selain buku, ada juga majalah.

Salah satu ide yang saya coba buat adalah membuat rekaman suara atau audio di kanal Youtube saya. Tujuannya sih biar berbagi aja dan semisal malas baca, bisa mendengarkan apa yang saya rekam. Itu juga karena ada aplikasi yang bagus buat mengkonversi ide tersebut. 

Yuk dari sekarang mulai ajak adik-adik atau anak-anak Anda gemar membaca. Karena kalau tidak dipupuk dari dini, sudah besar bisa malas. Membaca tak selalu membuat seseorang menjadi kutu buku, membaca membuat kita lebih tahu dari mereka yang tidak membaca.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Nonton Film Pengabdi Setan