Pria yang Tak Pernah Menikah


[Ini adalah artikel ke-32 kategori pria seksi] Saat saya atau Anda berpikir sulit mendapatkan pasangan, ketahuilah bahwa masih banyak pria di dunia ini juga sulit mendapatkan pasangan. Bahkan tidak menikah sama sekali. Termasuk pria-pria yang sudah meninggalkan kita yang hidup lebih dulu.

Pagi ini, saat mencuci piring, saya teringat dengan keluarga atau paman. Semasa hidupnya, ia adalah tipe pria yang bisa disebut pekerja keras dan taat ibadah. Meski begitu, ia memiliki kekurangan. Salah satunya komunikasi.

Siapa yang tidak ingin menikah?

Saya menyadari bahwa umur saya pun seharusnya sudah menikah. Siapa yang tidak ingin menikah, saya mau. Dan pria-pria yang lain pun juga pasti mau. Hanya saja, nasib selalu menang melawan takdir. Tapi terkadang takdir juga yang menentukan.

Menikah itu ibadah (kasih tau kalau ini salah). Menikah itu wajib bagi yang mampu, dalam artian finansial, mental dan sebagainya. Bila itu Anda sanggupi, maka segeralah menikah saat usia Anda mencukupi.

Pria yang tak pernah menikah

Namun jangan merasa kalah atau menyerah saat Anda belum bisa menikah dengan berbagai faktor yang Anda hadapi. Saya yakin, ini hanya soal waktu saja. Kalau tidak, mungkin Tuhan punya maksud lain.

Seperti yang saya ceritakan di awal, ada banyak pria yang tak pernah menikah dengan berbagai situasi. Seperti misalnya, pria yang keburu stres karena cintanya ditolak. Ia menganggap itu sebagai bencana dan belum move on sama sekali.

Ada juga yang meninggal usia muda atau lebih cepat. Ya pasti mereka belum menikah, saya bercermin pada kehilangan sahabat saya sendiri.

Mereka yang sudah menikah tapi cerai, dan belum menikah kembali. Entahlah mengapa saya memasukkan kategori ini di sini.

Pria yang punya masalah mental dan tinggal di rumah sakit. Anda tentu bisa menggambarkan apa yang saya maksud tentunya. Dan masih banyak lagi.

...

Maksud saya menulis ini adalah saya ingin Anda optimis dan percaya diri. Saat belum mendapatkan pasangan, Anda lebih baik fokus dengan keinginan Anda (cita-cita) atau pekerjaan.

Anda harus memberi semangat pada diri Anda sendiri bahwa ini soal waktu dan kesiapan saat bertemu nanti. Jangan bersedih saat Anda tiba-tiba putus, karena mungkin ada yang lebih baik untuk diajak menikah.

Saya harap tulisan ini juga memberi semangat pada diri saya sendiri. Semoga mereka yang belum menikah dan sudah meninggalkan kita, mereka mendapatkan pasangan di sana.

Gambar : hipwee[dot]com

Artikel terkait :

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini