Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Menahan Buang Air Kecil, Pengalaman yang Nggak Mengenakkan Saat Nonton di Bioskop


[Ini adalah artikel ke-12 kategori Kofindo] Semua orang tentu setuju, kalau pada saat nonton ada sesuatu yang nggak mengenakkan yaitu menahan buang air kecil atau pipis itu nggak menyenangkan. Sudah bayar, eh ditinggal sekian menit lagi. Buat saya pasti nggak asyik.

Hari kamis, saya masih setia pergi ke bioskop. Nontonnya sendiri, tidak berdua. Meski kadang berharap enakan berdua, tapi saya malah nggak percaya diri. Sebagai penonton tiap kamis beberapa tahun ini, ketika saya bawa seseorang, karyawan di bioskop sering ketawa jadinya.

Pertanyaannya pasti, tumben mas bawa teman. Apalagi perempuan, yah akhirnya ada yang nemenin. Haha.. antara bangga dan tidak kuat menahan tawa. Kasian orang yang dibawa harus menanggung derita. 

Cari adegan boring, baru keluar

Kembali ke topik utama saat menonton dan tiba-tiba kebelet mau kebelakang. Disitu saya kadang saya berharap, kapan bioskop ini punya toilet dalam seperti kamar hotel.

Cara satu-satunya untuk tidak merusak mood menonton adalah cari timing yang pas semisal adegan boring atau santai film yang sedang diputar.

Karena tidak ingin melewatkan sedetik pun, lari keluar ruangan adalah cara terbaik. Sudah di luar, sudah tidak peduli apa yang orang pikirkan tentang saya. 

...

Saya tidak punya tips khusus buat menahan kebelet, karena demi kebaikan khususnya kesehatan, lebih baik disegerakan pergi ke toilet.  Saran saya sebelum nonton, jangan kebanyakan minum. Itu saja. 

Tiap kamis saya pergi ke bioskop untuk menulis review film Indonesia di blog dotsemarang dengan kategori Kofindo. Kofindo ini sendiri dulunya wadah dan dianggap komunitas, tapi seiring waktu nasibnya sama seperti dotsemarang.

Yang membuat saya gagal ke bioskop hari kamis terkadang karena film yang tayang kurang menarik dan dompet sedang menipis. Kofindo fokus pada film Indonesia saja.

Follow Twitter @Kofindo

Artikel terkait :

Komentar

  1. Kemarin pas nonton aku mengalami ini. Lagi nonton kebelet, aku lari keluar toiletnya Paragon lagi rusak semua. Udah gak bisa pipis, harus melewatkan beberapa scene :(

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berkenalan dengan Istilah Cinephile

[Review] One Day, Film Korea Tentang Pertemuan Pria dengan Wanita Koma yang Menjadi Roh