Film Jealousy Incarnate, Drama Korea Tentang Kanker Payudara


[Ini adalah artikel ke-6 kategori Drama Korea] Dewasa ini mendengar pria terkena kanker payudara rasanya sudah biasa, tapi tidak banyak. Secara pria gitu, tak mungkin lah mengingat yang punya payudara adalah perempuan. Lewat film ini, penonton diajak mengetahui bahwa pria pun tak luput yang namanya terserang kanker payudara.

Sebelumnya kita harus tahu dulu bahwa bulan Oktober, tepatnya tanggal 26 Oktober diperingati hari kanker payudara sedunia. Sepertinya film ini mengangkat tema menyesuaikan hari peringatan tersebut. 

Komedi Romantis

Drama Korea ini episode perdananya ditayangkan tanggal 24 Agustus dan masih tayang hingga tulisan ini dibuat. Total episodenya ada 24, bisa kebayang begitu lamanya buat saya yang biasanya hanya menonton Drama Korea hanya sampai 18. 

Genre yang dibawa lebih banyak komedi dan romantis, jadi lumayan buat ketawa. Dikemas dengan cerita persahabatan, dan background sebuah stasiun televisi.

Selain itu diangkat juga cerita lain seperti masalah keluarga, pria single yang dihadapkan 2 wanita yang sudah menikah dan persaingan dalam profesi.

Pria bisa terkena kanker payudara

Sebelum menyadari bahwa dirinya terkena kanker payudara, pemeran pria ini adalah seorang penyiar keren dengan bentuk tubuh yang bagus. Karirnya pun terbilang sukses. Semua berakhir saat seorang wanita, yang menjadi pemeran wanita utama, memberitahu bahwa si penyiar ganteng ini terkena kanker.

Siapa sih tidak merasa aneh bahwa seorang pria bisa terkena kanker? Namun lama-lama, kekhawatiran pria ini semakin jadi menjadi. Ia pergi ke ruma sakit dan mendapati vonis kanker dari pemeriksaannya tersebut.

Di sini menariknya film ini bagaimana suasana yang dibangun ketika perasaan pria harus terkena kanker payudara. Di rumah sakit tersebut sebagian besar pasiennya adalah perempuan dan juga karir si pria sedang bagus-bagusnya, mau nggak mau perasaan malu terus menjadi bagian lucu di film ini.



Cinta segitiga

Pemeran wanita film Jealousy Incarnate ini adalah Gong Hyo-jin yang berperan sebagai Pyo Na-ri, seorang pembawa berita cuaca di tempatnya bekerja. Tidak kaya, dan cita-cita terbesarnya menjadi pembawa berita utama.

Ia harus berhadapan dengan 2 pria, satu pria yang terkena kanker payudara dan telah disukainya selama 3 tahun (1 kantor), dan satunya seorang presiden perusahaan besar.

Pemain wanita ini lumayan sering saya tonton aktingya dibeberapa Kdrama dan entah mengapa saya menyukai bentuk tubuhnya yang langsing ketimbang wajahnya.

Pria yang mengindap kanker ini diperankan oleh Jo Jung-suk yang berperan sebagai Lee Hwa-shin dan bersahabat baik dengan presiden perusahaan yang diperankan oleh Go Kyung-pyo sebagai Go Jung-won.

Ketiganya merupakan tokoh utama dan terlibat cinta segitiga. Melihat persahabatan dan kisah cinta dijadikan 1 rasanya seperti biasa, tapi tetap seru untuk dinikmati. Film mereka bisa ditonton tiap hari rabu dan kamis. 

...

Film Jealousy Incarnate merupakan salah satu diantara film drama Korea yang masih saya ikuti hingga sekarang. Bahkan, keluarga yang awalnya tidak suka malah ikutan nonton. Doi pria juga.

Selain menghadirkan tawa, ceritanya memang bagus menurut saya. Apalagi tema yang dimasukkan yang sebagian besar memberi banyak pengetahuan khususnya buat pria.

Soal lainnya, pasti penggemar KDrama sudah mengerti. Seperti apa bagian akhirnya, saya juga tidak tahu karena film ini masih berjalan tiap minggunya. Baca juga tambahan referensi dari Wikipedia tentang film Jealousy Incarnate di sini.

Oh ya, film bertema kanker payudara juga dihadirkan bulan ini yaitu film Pinky Promise. Film ini merupakan film Indonesia yang sedang tayang di bioskop, ulasan reviewnya sudah ada di blog dotsemarang atau langsung klik di sini.

Gambar : Google image

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini