Taruh Link Blog di Facebook secara Otomatis Tidak Buat Naik Trafik Blog


[Ini adalah artikel ke-6 kategori Facebook] Mungkin ada yang gunakan aplikasi IF? Aplikasi yang bisa diunduh di Play Store ini menarik buat saya, salah satunya share update postingan blog yang diarahkan ke akun Facebook. Tapi, itu tidak dapat membuat kunjungan blog bertambah ternyata.

Akhirnya saya menghentikan layanan share otomatis tersebut setelah melihat perkembangan sebulan terakhir pada data statistik blog dotsemarang. Mungkin karena Fb personal inginnya yang ngeliat sisi personal, makanya saat ada info dari blog, teman di Fb malas mengklik. Mereka sekedar melihat judul dan sedikit sinopsis yang tertera.

Facebook, semua tentang cerita pemiliknya

Saya mengakui bahwa Facebook merupakan tempat dimana informasi pemiliknya lebih disukai ketimbang berbagi informasi, kecuali dibuat dengan nama berita atau media.

Saran saya, gunain Facebook hanya untuk berbagi tentang diri Anda sendiri. Semisal ingin berbagi info atau memajang blog Anda di sana, cobalah dengan cara membuat penasaran. Seperti gambar atau caption yang menganjurkan teman kita harus mengklik link yang sudah kita tautkan.

Semisal buat Fans Page Fb, lebih baik share link blog taruh di situ saja. Mendapatkan like merupakan cara untuk menarik perhatian sponsor atau agency. Mirip-mirip membangun pengikut di Instagram maupun Twitter.

...

Mengecewakan memang saat tahu statistik kunjungan kurang baik sebulan terakhir. Mungkin cuma saya saja yang merasakan. Saya berharap buat Anda yang mencoba share di Fb tentang blog Anda, coba lihat lagi perkembangan statistiknya.

Semisal Anda tidak tertarik dengan data, silahkan dilanjut saja. Semua tentu kembali kepada pribadi masing-masing. Saran saya ini cuma diambil dari pengalaman saja.

Artikel terkait :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jadwal Manchester United Tour 2017