Catatan

Pria (Tidak) Percaya Diri

Gambar
Sesulit itukah menjadi pria yang memasuki kepala 40 yang sebentar lagi? Meski masih ada beberapa tahun tersisa, bukankah masih ada harapan? Ayolah, bisa bisa. Yuk, mari mulai kisah baru lagi. Apa kabarmu hari ini? Semoga baik-baik saja. Terkadang ingin mengatakannya seperti itu karena fisik memang baik-baik saja. Namun, sisi mental ternyata tidak baik-baik saja. Banyak persoalan yang dulunya dianggap sepele, sekarang terasa berat jika dipikirkan. Tidak percaya diri Tak banyak hal yang bisa saya ceritakan di-usia 36 tahun . Apakah tidak mengasyikkan atau hanya kedatangan penyakit malas untuk menulis? Rasa percaya diri saya seperti menghilang. Terutama soal hubungan dan pertemanan. Ketika orang terdekat saja bisa menyakiti, bagaimana dengan dua hal tersebut (hubungan dan pertemanan). Di usia 36 tahun, saya tertampar oleh kenyataan yang saya pikir sudah berjalan semestinya. Benteng terakhir saya, keluarga , sangat tidak masuk akal. Jika mereka saja bisa berbuat begitu, lantas apa yang mau

Review Aplikasi GNotes : Pengganti Evernote

[Artikel #6, kategori Aplikasi] Kegiatan catat mencatat seakan tidak bisa dihindarkan lagi di kehidupan sehari-hari saya. Bila biasanya saya menggunakan aplikasi Evernote untuk langsung mencatat banyak ide dan kejadian, tapi beberapa hari ini saya mulai beralih ke aplikasi GNotes. Ada yang menggunakannya?

Sebenarnya saya sangat setia dengan Evernote, namun belakangan, aplikasi yang dominan warna hijau ini ada sedikit masalah. Tiap ngetik kalimat, kalimatnya nyambung sendiri. Padahal ada spasi, entah mengapa ini terjadi. Atau hanya saya saja yang mengalami.

Tes gunain GNotes

Sama halnya dengan Evernote, GNotes juga memiliki semua fitur yang ada di Evernote yang gunanya untuk membantu penggunanya beraktivitas dengan catat mencatat.

Bisa buat menulis, merekam suara semisal sedang di jalan sehingga sulit mencatat, menempel halaman website yang menarik, dan masih banyak lagi.

Kelebihan Evernote yang terintegrasi berbagai platform, memang memudahkan penggunanya. Semisal Anda sudah download dari APPS Store (Android), maka Evernote bisa dibuka juga lewat komputer dekstop. Semuanya sama dengan yang ada di smartphone. Lebih menariknya lagi, bisa digunakan dibeberapa perangkat.

 

Versi smartphone

Kelebihan inilah yang juga dimiliki GNotes, mengapa saya tertarik menggunakan aplikasi tersebut sebagai pengganti Evernote yang sedang bermasalah.

Selama beberapa hari ini mencoba, GNotes bekerja sama baiknya dengan aplikasi Evernote. Menurut saya tidak ada masalah

Kelebihan GNotes

Saya suka tema yang diberikan Gnotes di sini. Seperti Twitter yang memiliki mode malam yang dapat mengubah warna putih menjadi gelap, GNotes memberi tema gelap juga selain warna putih standar atau Default.

Ini sangat bermanfaat untuk saya yang suka mencatat di dalam bioskop semisal penontonnya sedikit. Layar gelapnya membuat penonton lain tidak terganggu dengan ketentuan kecerahan layar diturunkan paling minim.

Fitur lainnya ada security, import & export, reminder, dan lainnya. Tapi yang paling saya suka hanya tema dark saat ini selama menggunakan.

GNotes versi web

Cara menggunakan Gnotes

Tidak banyak kesusahan untuk pengguna baru semisal Anda baru menggunakannya. Tinggal buka GNotes dan Anda mulai mencatatnya di sana. Catat semua yang Anda pikirkan seperti ide, bacaan, jadwal acara, dokumen yang penting dan sebagainya.

Cara save-nya tinggal pergi atau tutup catatan setelah selesai menulis. Untuk login atau daftarnya, tinggal masukkan alamat email dan sangat mudah.

Apakah GNotes berbayar atau punya akun premium?

Saya belum menemukan dimana akun premium yang diberikan seperti aplikasi Evernote. Bila tidak ada, tentu ini menarik. Karena akun standar Evernote yang versi gratisan hanya memberi batasan sekitar 60mb, bila ingin banyak ruang, penggunanya harus mengupdgrade layanan ke premium.

Saat ini, aplikasi GNotes tersedia untuk versi web, android dan iphone. Untuk websitenya sendiri, Anda harus mengunjungi alamat https://gnotes.me. Lainnya, silahkan unduh sesuai platform smartphone Anda.

...

Hingga tulisan ini saya buat, saya tidak mengalami banyak kendala menggunakan aplikasi GNotes. Bagi bloger, aplikasi ini sangat berguna untuk membantu merekam ide-ide yang didapatkan. Entah, apakah itu saat di jalan atau sedang santai.

Bila sulit mencatat, apalagi sedang berkendara, Anda tinggal merekam lewat suara Anda. Sehingga ide-ide buat postingan tidak hilang begitu saja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

The Crowned Clown, Drama Korea Kerajaan yang Bercerita Raja yang Bertukar Karena Wajah Kembar

Half Girlfriend, Film India Tentang Pria yang Jatuh Cinta dan Tidak Mau Menyerah

I Will Never Let You Go, Drama China Kolosal Tentang Putri Pengemis dan Pangeran Bertopeng